Peristiwa

Syukuran, Aceh Library Consultan Buka Puasa bersama Mitra Kerja


Syukuran, Aceh Library Consultan Buka Puasa bersama Mitra Kerja
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Keluarga besar Aceh Library Consultant (ALC) mengadakan silaturrahmi dalam acara buka puasa bersama dengan pengurus dan sejumlah mitra kerja ALC di komplek Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, akhir pekan ini.
 
Direktur ALC, T Ade Vidyan Maqfirah mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang dirangkai dengan santunan anak yatim merupakan kegiatan rutin dilakukan sejak lembaga ini pertama kali diprakarsai pada 29 Agustus 2014 lalu.
 
"Kegiatan ini sifatnya rutin setiap masuk bulan Ramadhan, meski buka puasa bersama bukan menjadi sebuah kewajiban dan agenda wajib ALC. Namun melalui silaturahmi dan buka puasa bersama kita lakukan untuk mempererat tali silaturrahmi,” ujar Direktur ALC melalui siaran persnya, Minggu (11/06/2017).
 
Dirinya berharap dengan silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah mitra dan kolega Aceh Library Consultant pihaknya bisa terus membangun komunikasi yang selama ini sudah terjalin untuk berbuat sesuatu dan mengambil peran terhadap pengembangan perpustakaan, khususnya di Aceh.
 
“Selama ini ALC berkembang dan berbuat untuk pengembangan perpustakaan di Aceh tidak terlepas dari berbagai dukungan dan kontribusi berbagai pihak seperti prodi Ilmu Perpustakaan, lembaga-lembaga yang konsen pada teknologi informasi dan juga kepercayaan berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang selama ini memberi kepercayaan kepada ALC untuk melakukan pengembangan perpustakaan berbasis teknologi,” sambung Direktur ALC.
 
Dalam kesempatan tersebut ALC juga memberikan santunan sebagai bentuk rasa syukur karena dalam tahun 2017 ini pihaknya sudah mampu melakukan pengembangan berbagai perpustakaan baik perpustakaan sekolah, khusus maupun Perguruan Tinggi.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin Musa, M.LIS, Pustakawan terbaik Indonesia, Drs. Khatib A.Latief, M.LIS, kepala UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan Ruslan,M.LIS, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah,M.Ed, Direktur AAS CenterYassir Amry serta sejumlah dosen, pustakawan dan sejumlah mitra kerja lainnya. (Rel)

Tag:ALCAcehAceh Library Consultantbuka puasabukberkampusUIN Raniry