Peristiwa

Surya Tarigan, Kades Termuda di Deli Serdang

Surya Tarigan, Kades Termuda di Deli Serdang
Beritasumut.com/Ilustrasi
Pilkades

Beritasumut.com-Kepala Desa Kutalimbaru, Kecamatan Kutalimbaru, Surya Tarigan terpilih menjadi Kepala Desa termuda saat dilantik Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Jumat (20/5/2016).

"Saya masih lajang, bang. Saya juga enggak menyangka jadi kepala desa paling muda," ujar pria kelahiran 20 Oktober 1985.

Dia mengatakan saat Pilkades telah berhasil mengalahkan empat orang calon kepala desa, salah satunya merupakan istri dari mantan Kepala Desa. "Saya mau mengabdi untuk kampung saya. Saya sekarang juga sedang kuliah S2 di USU jurusan Pertanian," kata Surya.

Surya juga mengaku sibuk usaha beternak di kampungnya. Dia mengaku ingin mengabdi kepada warga, sehingga dia hanya melakukan pendekatan saja. Karena dia terpilih menjadi Kepala Desa, keluarganya pun sudah menyumbangkan satu unit ambulans untuk warga yang membutuhkan. "Saya mau mengabdikan diri dulu bang. Doain jugalah saya supaya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tandasnya. (BS05)