Peristiwa

Sukses Ungkap Kasus Narkoba, 5 Personil Polres Tapteng Terima Penghargaan, Kasat Narkoba Sertijab


Sukses Ungkap Kasus Narkoba, 5 Personil Polres Tapteng Terima Penghargaan, Kasat Narkoba Sertijab
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah hukumnya, sebanyak 5 (lima) personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima piagam penghargaan dari Kapolres Tapteng AKBP Sukamat. Apresiasi tersebut diberikan dalam Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Mapolres Tapteng, Kamis (07/11/2019) pagi.
 
Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar menyebut, Upacara dipimpin Kapolres Tapteng. "5 personil tersebut adalah Aipda Meiful Emil Tobing, Bripka Sandi Yuda Aritonang, Bripka Krisnadi Zatmiko, Briptu Riski Damanik dan Bripda Erwin Sinaga. Penghargaan diberikan kepada kelima personil itu di saat upacara serah terima jabatan Kasat Narkoba Polres Tapteng,” katanya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (07/11/2019).
 
Dijelaskan Iptu Rensa, dalam upacara sertijab ini, Iptu Jobel Sinaga resmi menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggantikan AKP Martoni L. Sebelumnya Iptu Jobel Sinaga menjabat Kanit 1 Intelkam Polres Deli Serdang. Sedangkan AKP Martonil L, menempati jabatan barunya sebagai Paur Subbagpatun Korsis SPN Polda Sumut. 
 
"Kapolres Tapteng melakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan. Kepada pejabat baru diambil sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pengambilan sumpah dan fakta integritas. Dalam amanatnya, menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada pejabat yang baru dilantik," jelas Kasubbag Humas Polres Tapteng.
 
Sementara itu, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengimbau agar para personil kepolisian menyadari setiap jabatan yang diberikan. "Setidaknya ada 5 makna dan tampilan kepemimpinan yang menjadi Pilar kesuksesan seorang yaitu, pemimpin yang mampu memberikan keteladanan. Diantaranya, pemimpin yang mampu melayani, mampu menjadi konsultan yang solutif bagi para anggotanya, mampu menjadi kualitas kinerja satuan. Memiliki ketangguhan dan keteguhan sikap untuk anti KKN dan Gratifikasi,” tegas Kapolres. (BS04)

Tag:Kasat NarkobaPolres TaptengSertijab