Peristiwa

Sugiat Santoso:Saat Ini Sungai Deli Sudah Tidak Adil Bagi Anak-anak Kita

Sugiat Santoso:Saat Ini Sungai Deli Sudah Tidak Adil Bagi Anak-anak Kita
BERITASUMUT.COM/BS06
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso dan Ketua APSINDO Sumut Arman Chandra.
Beritasumut.com–Memeringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara melakukan kegiatan bersih-bersih Sungai Deli dari Taman Edukasi Avros menuju ke Labosude (Laskar Bocah Sungai Deli), Jumat (28/10/2016).
 
Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, Dinas Kebersihan Kota Medan Ir H Endar Sutan Lubis Msi, Kwarcab Pramuka Kota Medan HM Husni, Go River Indonesia, Ketua APSINDO Sumut Arman Chandra.
 
Dalam Perjalanan menuju ke Labosude, Ketua DPD KNPI Sumut Sugiat Santoso mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menggerakkan para pemuda untuk peduli sungai. Karena menurutnya, Sungai Deli merupakan sumber kehidupan di Kota Medan. “Sungai seperti tidak adil pada anak-anak kita. Dulu saat kita semua masih kecil, pasti punya pengalaman mandi dan bermain di sungai. Saat liburan tiba, hari-hari kita dihabiskan dengan bermain penuh riang gembira di sungai yang airnya mengalir jernih," ungkap Sugiat kepada Beritasumut.com. 
 
Jika kita masih menyanyangi anak-anak kita, mari kita bersihkan sungai, mari pemuda di Medan kita jaga Sungai Deli. Apalagi Sungai Deli tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan destinasi pariwisata air di Medan,” sambungnya.
 
Kegiatan menyusuri Sungai Deli hingga ke Labosude di Kelurahan Kampung Aur difasilitasi oleh Go River Indonesia. Dalam penyusuran Sungai Deli, dilakukan berbagai kegiatan mulai dari bersih-bersih dengan mengutip sampah yang berada di pinggiran Sungai Deli hingga membagikan makanan ringan kepada warga yang tinggal di pinggiran Sungai Deli.(BS06)