Peristiwa

Sudah Digusur, PKL di Jalan Bulan Medan Tetap Nekat Jualan


Sudah Digusur, PKL di Jalan Bulan Medan Tetap Nekat Jualan
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Satpol PP Kota Medan terus melakukan penertiban untuk memberikan suasana nyaman bagi masyarakat Kota Medan. Akan tetapi, hal ini berbeda dengan apa yang dikeluhkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Jalan Bulan, Medan. Beberapa dari PKL tampak masih berjualan.
 
Keuntungan yang diperoleh oleh pedagang terbilang lumayan, hal ini menunjukan adanya saling membutuhkan di antara pedagang dan masyarakat yang mencari bahan pangan berharga murah, namun layak dikonsumsi. "Baru-baru ini saya digusur oleh satuan elite Pemko Medan. Tapi saya tetap berjualan. Kemana lagi saya berjualan? Di Jalan Bulan ini kami bisa makan," keluh Boru Sinaga yang sempat mengadukan nasib PKL yang digusur ke Polrestabes Medan, Sabtu (10/08/2019). 
 
Bersama dengan puluhan PKL lainnya, Boru Sinaga biasa menggelar dagangannya. Namun sejak ada penggusuran, dia berjualan dengan cara buka tutup. "Jualan saat ini sistem buka tutup. Kalau ada satuan elite Pemko Medan, terpaksa diungsikan dagangan tersebut. Begitu sebaliknya kalau merasa aman terus berjualan," jelasnya.
 
Dia berharap tidak ada lagi agenda penggusuran untuk PKL di seputaran Jalan Bulan Medan. "Kami membantu masyarakat dan meningkatkan PAD Kota Medan," terangnya.
 
Sebelumnya, Kasat Satpol PP Kota Medan M Sofyan mengaku terus melakukan penertiban PKL yang menyalahi Aturan Daerah (Perda). "Tidak pernah berhenti terus melakukan penertiban untuk memberikan suasana nyaman untuk masyarakat Kota Medan," tegasnya.(BS04)
 

Tag:Satpol PP