Rabu, 20 November 2019

Suami Istri Tewas Keracunan Asap Genset di Medan

Sabtu, 14 September 2013 12:41:00
BAGIKAN:
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) – Jenda Malem Sinulingga (42) dan Nurislamiati alias Kinai (40) ditemukan tewas di dalam kedai kelontong  di samping rumah mereka di Asam Kumbang, Sunggal, Medan, Sabtu (14/9/2013) pagi.

Sepasang suami istri tewas diduga akibat terirup gas asap genset yang mereka nyalakan saat mati lampu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penemuan jenazah kedua korban bermula dari kecurigaan warga setempat, Ismail (34). 

“Biasanya, setiap saya pulang shalat, mobilnya sudah tidak ada di rumah karena mereka belanja ke pasar. Tapi tadi sampai pukul 07.30 WIB mobilnya masih di sana," kata  Ismail.

Kecurigaan semakin kuat karena HP korban yang dihubungi tetap aktif, tapi tak ada jawaban. Warga bersama 3 anak korban yang tinggal di dalam rumah  akhirnya membuka paksa warung yang ditinggali suami istri itu.

Jenda dan Nurislamiati diduga tewas akibat mengirup gas buangan genset. Mereka diperkirakan menyalakan mesin pembangkit listrik itu karena sejak pukul 00.00 WIB kawasan itu mati lampu hingga sekitar pukul 03.00 WIB. 

Jenazah Jenda dan Nurislamiati tidak dibawa ke RS untuk diotopsi. Keluarga dan warga sepakat langsung memproses pemakaman keduanya.

Pemadaman listrik bergilir di Sumut kembali terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Bukan pada periode ini saja, krisis listrik di Sumut sudah terjadi sejak belasan tahun lalu, tapi tak kunjung ada penyelesaian. 

Bukan hanya kerugian ekonomi, pemadaman listrik ini juga kerap menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Kasus keracunan genset kerap terjadi, begitu pula kebakaran. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    TPS dan PKL Penyebab Kota Medan Gagal Meraih Adipura

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan kembali gagal meraih Piala Adipura tahun 2016 dari Pemerintah Pusat. Salah satu penyebab Kota Medan tida

  • 3 tahun lalu

    Diteror Bunuh OTK, Rajudin Minta Kecurangan Dunia Pendidikan di Medan Direspon Semua Pihak

    Beritasumut.com-Anggota Komisi B DPRD Medan Rajudin Sagala yang sempat mendapatkan ancaman bunuh dari orang tak dikenal (OTK) berharap agar persoalan

  • 3 tahun lalu

    Poldasu Belum Terima Laporan Terkait Teror Kepada Anggota DPRD Medan

    Beritasumut.com-Polda Sumut mengaku belum ada menerima laporan secara resmi terkait teror ancaman bunuh yang diterima anggota DPRD Medan, Rajudin Saga

  • 3 tahun lalu

    Gagal Rampok Tas Perempuan, Andre Nyaris Tewas Dihakimi Massa

    Beritasumut.com-Gagal melakukan perampokan terhadap Lili Agustina Boru Karo (23) di kawasan Jalan TB Simatupang Medan, Andre alias Udin (23) warga Med

  • 3 tahun lalu

    Konflik di Hermes, Pemko Medan Perlu diajak Bicara

    Beritasumut.com-Tim Pembela Masjid Taqwa Polonia Aliansi Ummat Islam memandang persoalan keributan yang terjadi beberapa hari yang lalu adalah ekses p

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.