Peristiwa

Suami Istri Tewas Keracunan Asap Genset di Medan


Suami Istri Tewas Keracunan Asap Genset di Medan
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) – Jenda Malem Sinulingga (42) dan Nurislamiati alias Kinai (40) ditemukan tewas di dalam kedai kelontong  di samping rumah mereka di Asam Kumbang, Sunggal, Medan, Sabtu (14/9/2013) pagi.

Sepasang suami istri tewas diduga akibat terirup gas asap genset yang mereka nyalakan saat mati lampu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penemuan jenazah kedua korban bermula dari kecurigaan warga setempat, Ismail (34). 

“Biasanya, setiap saya pulang shalat, mobilnya sudah tidak ada di rumah karena mereka belanja ke pasar. Tapi tadi sampai pukul 07.30 WIB mobilnya masih di sana," kata  Ismail.

Kecurigaan semakin kuat karena HP korban yang dihubungi tetap aktif, tapi tak ada jawaban. Warga bersama 3 anak korban yang tinggal di dalam rumah  akhirnya membuka paksa warung yang ditinggali suami istri itu.

Jenda dan Nurislamiati diduga tewas akibat mengirup gas buangan genset. Mereka diperkirakan menyalakan mesin pembangkit listrik itu karena sejak pukul 00.00 WIB kawasan itu mati lampu hingga sekitar pukul 03.00 WIB. 

Jenazah Jenda dan Nurislamiati tidak dibawa ke RS untuk diotopsi. Keluarga dan warga sepakat langsung memproses pemakaman keduanya.

Pemadaman listrik bergilir di Sumut kembali terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Bukan pada periode ini saja, krisis listrik di Sumut sudah terjadi sejak belasan tahun lalu, tapi tak kunjung ada penyelesaian. 

Bukan hanya kerugian ekonomi, pemadaman listrik ini juga kerap menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Kasus keracunan genset kerap terjadi, begitu pula kebakaran. (BS-001)

Tag: