Peristiwa

Spesialis Pelaku Pencurian dalam Rumah, Warga Perumnas Simalingkar Diringkus Polisi

Spesialis Pelaku Pencurian dalam Rumah, Warga Perumnas Simalingkar Diringkus Polisi
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Polsek Delitua meringkus pelaku spesialis pencurian dalam rumah, Ibmawan (21) warga Jalan Kopi 13, No.06, Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Pelaku melancarkan aksinya pada Senin (2/10/17) sekira pukul 00.30 wib.
 
Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK MH menjelaskan saat kejadian, pelaku lompat dari tembok garasi mobil samping rumah korban.Setelah berhasil melompati pagar, tersangka masuk ke rumah korban Anton melalui jendela dan mengambil dompet warna coklat milik korban. Naas, tersangka kepergok oleh istri korban lalu sembunyi di samping sofa. Mengetahui ada orang asing di rumah, istri korban berteriak, hingga pelaku keluar rumah dan terjadi kejar-kejaran.
 
“Saat dikejar tersangka tidak kena ditangkap, korban langsung melaporkan kejadian yang ia alami ke Polsek Delitua, korban melaporkan telah mengalami pencurian di rumahnya yang mengalami kerugian Rp. 450.000 dari dalam dompet miliknya,” ujar Kompol Wira dilansir dari laman resmi tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (05/10/2017). 
 
Kompol Wira melanjutkan, usai mendapat laporan, petugas langsung nenuju rumah korban untuk melakukan oleh TKP, di TKP petugas mendapat petunjuk akurat berupa jaket warna hitam milik tersangka yang tertinggal. "Untungnya petugas mengetahui ciri ciri dan jaket warna hitam tersebut sering dipakai Ibmawan," jelasnya.
 
Tidak mau kehilangan jejak, Polsek Delitua langsung mencari pelaku ke tempat biasa Ibmawan mangkal. Usaha tersebut membuahkan hasil, pada Selasa (03/10/2017) sekira pukul 04.00 Wib di Jalan Pales Simpang Selayang, petugas berhasil mengamankan tersangka yang sedang berjalan kaki.
 
“Saat diintrogasi tersangka mengakui sudah melakukan berulang kali, tersangka juga pernah mencuri di rumah Darmauli Sinaga di Jalan Kopi 12, Perumnas Simalingkar berupa TV, Kulkas, Kompor gas, tabung gas dan kipas,” pungkas Kompol Wira.(BS04)