Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Solidaritas Sumut Paten Gelar Sunat Rasul, Operasi Bibir Sumbing dan Pengobatan Gratis

Solidaritas Sumut Paten Gelar Sunat Rasul, Operasi Bibir Sumbing dan Pengobatan Gratis

Sabtu, 25 Februari 2017 19:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Gubsu saat menghadiri acara Solidaritas Sumut Paten
Beritasumut.com-Sebagai wujud keperdulian kepada masyarakat khususnya yang tidak mampu, Solidaritas Sumut Paten menggelar bakti sosial berupa aksi Sunat Rasul, operasi bibir sumbing, dan pengobatan gratis, Sabtu (25/02/2017). Kegiatan ini dipusatkan di pekarangan Masjid Raya Medan Al Mashun dan sejumlah rumah sakit untuk operasi bibir sumbing dan scanning paru.
 
Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Tengku Hamdy Osman Delikhan Al Haj gelar Tengku Raja Muda Deli, Ketua Peradi Sumut, Ketua AMPG Sumut Abdul Rahman, Plt Kadis Kesehatan Agustama, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi  Abdul Haris Lubis dan para Ketua Solidaritas Sumut Paten se Sumut.
 
Dalam sambutannya Gubsu mengaku bangga atas kegiatan sosial yang dilakukan Solidaritas Sumut Paten. Gubsu pun mengajak seluruh komponen masyarakat yang memiliki rejeki lebih dapat menggelar kegiatan solidaritas kepada masyarakat yang memerlukan bantuan dan uluran tangan orang lain.
 
"Melihat ramainya masyarakat yang hadir hari ini membuktikan kalau masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan kita. Kegiatan ini suatu hal yang sangat mulia," ujar Gubsu dalam sambutannya. Gubsu pun berharap seluruh elemen masyarakat seperti halnya Solidaritas Sumut Paten dapat bekerjasama dengan pemerintah khususnya Dinas Kesehatan. Apalagi untuk tahun ini Pemprovsu melalui Dinkes telah menganggarkan sekitar Rp90an miliar yang diperuntukan untuk mengcover asuransi kesehatan bagi masyarakat yang secara finasial tidak mampu membayar asuransi kesehatan mereka.
 
"Saya berharap tidak ada lagi warga Sumut yang tidak memiliki BPJS. Kita sudah menyediakan anggarannya. Kalau ada masyarakat yang tidak mampu kita bantu membayar BPJSnya. Silahkan lapor kepada kita," lanjut Gubsu.
 
Menurutnya, untuk menyukseskan penyerapan anggaran yang dialokasikan untuk bantuan asuransi kesehatan, Gubsu pun berharap Dinkes dapat menggandeng lembaga-lembaga masyarakat seperti halnya Solidaritas Sumut Paten untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah yang sulit tetrjangkau Dinkes Sumut. "Saya tak ingin seperti tahun lalu banyak masyarakat yang tidak tau informasi ini. Pemprovsu sangat mendukung program JKN," bebernya.
 
Terpisah, Ketua Solidaritas Sumut Paten, Is Tanjung mengatakan tingginya antusias masyarakat yang memanfaatkan bakti sosial yang digelar pihaknya. Berdasarkan data hingga Sabtu siang setidaknya sudah mencapai 500 peserta.
 
"Melihat jumlah peserta yang terdaftar sudah mencapai 500 san orang. Kemungkinan kegiatan bakti sosial kita ini akan digelar selama dua hari. Kita juga akan menggelar kegiatan serupa di 26 Kabupaten Kota lainnya dimana Solidaritas Sumut Paten telah terbentuk,"ujar Tanjung.
 
Sementara itu, Dewan Pembina Solidaritas Sumut Paten, Rudi Hartawan Tampubolon mengaku bangga tingginya antusias masyarakat hadir dan ikut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial. "Ini membuktikan bahwa sangat banyak masyarakat yang menginginkan Pak Erry menjadi Gubernur lagi. Selain keperduliannya tinggi, rendah hati juga beliau cukup piawai dalan memimpin. Ini cukup beralasan karena memang selama kepemimpinan beliau Sumut ini cukup kondusif seperti halnya saat pelaksanaan Pilkada," pungkasnya. (BS03)
T#g:Bakti SosialBibir SumbingErry NuradiGubernurGubsuKhitan GratisMasjid RayaMedanOperasiPatenSolidaritasSumatera UtaraSumutSunat Rasul
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Resahkan Masyarakat, Warung Remang-Remang di Marelan Dibongkar Satpol PP Kota Medan

    Beritasumut.com-Jajaran Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan bersama Tim Gabungan TNI dan Polri serta Kecamatan Medan Marelan

  • 5 jam lalu

    BPJS Kesehatan Menunggak Rp 19 M ke RSUD Pirngadi

    Beritasumut.com-Pemko Medan meminta agar BPJS Kesehatan segera membayar tunggakan kepada RSUD Dr Pirngadi Medan sebesar Rp.19 miliar. Sebab tunggak

  • 6 jam lalu

    Jaringan Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diburu Tim Gabungan Poldasu

    Beritasumut.com-Pelaku teror bom bunuh diri di Mapolrestsbes Medan, Rabu (13/11/2019) kemarin, Rabial Muslim Nasution (24) diduga mempunyai jaringa

  • 6 jam lalu

    Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Poldasu Mintai Keterangan Istri, Mertua Hingga Tetangga

    Beritasumut.com-Pasca kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) kemarin, Tim Gabungan yang terdiri dari personel

  • 6 jam lalu

    Rumah Sakit Bhayangkara Berhasil Lakukan Operasi Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat II Medan, Kombes Pol dr A Ginting mengungkapkan jika pihaknya kini sedang menanga

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.