Senin, 17 Juni 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Soal Perundungan di Pontianak, Presiden Minta Kapolri Tegas Tangani Sesuai Prosedur Hukum

Soal Perundungan di Pontianak, Presiden Minta Kapolri Tegas Tangani Sesuai Prosedur Hukum

Kamis, 11 April 2019 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka dan sedih atas peristiwa perundungan yang terjadi di Pontianak.
 
“Iya kita semuanya, kita semuanya sedih, kita semuanya berduka atas peristiwa perundungan itu,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/04/2019).
 
Yang jelas, menurut Presiden, ada sesuatu masalah yang berkaitan dengan pola interaksi sosial antar masyarakat yang sudah berubah lewat media sosial.
 
“Hati-hati dengan ini. Ini ada masa transisi yang kita semuanya harus hati-hati, terutama awasi betul anak-anak kita,” ujar Presiden mengingatkan.
 
Jangan sampai, lanjut Presiden, terjebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi semua masyarakat belum siap. “Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tugas menangani ini sesuai dengan prosedur hukum, tegas,” ujar Presiden.
 
Pelajaran yang bisa diambil, menurut Presiden, karena pola interaksi sosial yang sudah berubah sehingga orang tua, guru, dan masyarakat itu juga bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan serta meluruskan hal-hal yang tidak betul di lapangan.
 
“Ini harus disikapi bersama-sama. Karena ada sebuah pergeseran, ada masa transisi pola interaksi sosial antar masyarakat yang berubah karena keterbukaan media sosial,” ujar Presiden, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Di akhir wawancara, Presiden menyampaikan bahwa yang paling penting budaya, etika-etika, norma-norma, dan nilai-nilai agama semua tidak memperbolehkan hal tersebut.(BS01)
T#g:bullyKekerasan Anakpenganiayaan siswa smpperundungan siswa di pontianak
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Polres Langkat Amankan Pelaku Pencabulan Siswi SD di Teluk Bakung

    Beritasumut.com–Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat Sumatera Utara, AKBP Doddy Hermawan SIK menyampaikan pelaku dugaan pencabulan terha

  • 4 bulan lalu

    Viral Video Anak Dihajar Ayah Tiri dan Ibu Kandungnya di Marelan

    Beritasumut.com–Keluarga selayaknya menjadi tempat anak mendapatkan perhatian dan kasih sayang. Namun naas, berbeda dengan apa yang dialami N

  • 4 bulan lalu

    Tak Disangka, Ayah Kandung Cabuli Dua Bocah Perempuannya di Batang Kuis

    Beritasumut.com-Mendapat pengasuhan dan pendidikan yang layak adalah hak setiap anak. Namun siapa menyangka bahwa Ayah Kandungnya tega menjerumuska

  • 5 bulan lalu

    Balita di Marindal Babak Belur Dihajar Pacar Ibunya

    Beritasumut.com-Sungguh keji perbuatan Rudiansyah Lubis (32) warga Jalan Kebun Kopi, Marindal I, Patumbak. Hanya karena rasa cemburu pada Ibu Korba

  • 6 bulan lalu

    Polda Sumut Tangkap DPO Pelaku Ujaran Kebencian

    Beritasumut.com–Penyidik Subdit I/Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut melakukan penangkapan terhadap s

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.