Peristiwa

Sindikat Pembobol Rumah di Jalan Kartika Berhasil Ditangkap Polsek Helvetia


Sindikat Pembobol Rumah di Jalan Kartika Berhasil Ditangkap Polsek Helvetia
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Sempat bersembunyi dari kejaran petugas, akhirnya komplotan pembobol rumah berhasil disergap Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia di kawasan Jalan Asrama, Gang Jaya Medan, Kamis (10/10/2019).
 
Kapolsek Helvetia AKP Sah Udur Togi Marito Sitinjak kepada wartawan mengatakan, penangkapan itu atas dasar laporan polisi nomor :LP/733/X/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia tanggal 8 Oktober 2019, pelapor Triyo Sandi Yunanto. "Kedua pelaku yang ditangkap itu masing Iwan Supandi (46) warga Jalan Prona Gang Kartika, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia dan Muslim Nasution (37) warga Jalan Sukamaju Gang Starban, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal," ujarnya.
 
Dijelaskan Sah Udur, peristiwa pencurian atas barang-barang berharga milik Triyo di dalam rumahnya Jalan Kartika No.5, Lingkungan V, Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, yang mana korban meninggalkan rumah tersebut dalam kondisi tanpa penghuni dalam keadaan pintu rumah terkunci. "Setelah kembali ke rumah, ternyata jendela kamar belakang dan isi lemari pakaian berserakan. Korban lalu melihat barang-barang berharga miliknya sudah hilang, berupa 1 buah tas ransel hitam berisi uang kontan Rp 3.800.000, uang kontan Rp 700.000 milik Yeni Widodo, cincin emas putih 4 gram, 1 pasang sepatu cats merek Reebok milik Yohannes Manalu," paparnya.
 
Selanjutnya, petugas pun yang sudah mengetahui identitas pelaku langsung menuju ke Jalan Asrama Medan. Di lokasi itu kedua pelaku yang bersembunyi tidak berkutik diboyong ke komando. "Kedua pelaku melakukan pembobolan rumah milik korban dengan cara mencongkel dan mengambil barang-barang berharga yang tidak bergerak untuk dimiliki," jelas Kapolsek Helvetia. 
 
Tidak itu saja, dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti 1 buah linggis. "Kedua pelaku melanggar pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkasnya. (BS04)

Tag:MalingPencuriPerampokanPolsek HelvetiaRumah Dibobol