Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Silaturahmi Bersama Pemuda Muhammadiyah, Gubsu: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Sumut

Silaturahmi Bersama Pemuda Muhammadiyah, Gubsu: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Sumut

Rabu, 19 Juni 2019 22:45:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pemuda Muhammadiyah Sumut. Pertemuan yang berlangsung santai dan informal tersebut digelar di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (19/6/2019).
 
Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan kepada para pemuda agar senantiasa menjadi garda terdepan yang menjaga dan membawa perubahan baik bagi Sumut. Pemuda sebagai generasi yang akan meneruskan perjuangan di masa depan, kata Edy, harus mampu membekali diri dengan beragam kemampuan dan keahlian.
 
“Sehingga saat kalian menjadi pemimpin nanti, harus lebih hebat dari kami-kami ini. Apalagi kalian ini adalah Pemuda Muhammadiyah. Sejak mulai perjuangan kemerdekaan, Muhammadiyah jadi salah satu organisasi Islam yang turut memperjuangkan kemerdekaan. Nah, sekarang kalian harus lanjutkan mempertahankan kemerdekaan. Salah satunya lewat prestasi,” ujar Edy Rahmayadi.
 
Edy pun mengingatkan, sebagai organisasi pemuda yang besar, Pemuda Muhammadiyah harus mampu merawat kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya, apabila sudah terbentuk organisasi yang kuat, maka akan lebih mudah untuk menciptakan hal-hal besar dan kontribusi positif untuk Sumut dan untuk Indonesia.
 
Sementara itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga turut memberikan arahan dan bimbingan. “Kekuatan pemuda sebagai pembawa perubahan di tengah masyarakat telah lama dikenal di tengah masyarakat. Sebagai pemuda yang tergabung dalam organisasi agama, kalian harus senantiasa menjadi pemuda yang ingat kepentingan umat, jangan hanya memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi,” ucapnya.
 
Wagub juga berharap agar pemuda-pemuda Muhammadiyah bisa menjadi teladan bagi pemuda lainnya. Pemuda yang tidak hanya pandai, tetapi juga memiliki karakter baik dan ibadah yang mantap.
 
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sumut M Basir Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan, bimbingan, dan masukan yang mereka terima dari Gubenur dan Wakil Gubernur Sumut. Dirinya menyampaikan bahwa salah satu tujuan Pemuda Muhammadiyah bersilaturahmi adalah untuk mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur pada Agenda Musyawarah Daerah XIII Pemuda Muahammadiyah Sumut yang akan terlaksana 20 Juni 2019 di Kisaran.
 
“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur dan Bapak Wagub, kami siap untuk menjadi garda terdepan dan mendukung program-program pembangunan Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumut. Melalui Musyawarah Daerah ini, kita akan evaluasi dan berbenah menuju organisasi yang lebih baik yang bisa memberi lebih banya kontribusi untuk Sumut,” tuturnya.
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus dan Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Pemprov Sumut Baharuddin Siagian.(BS03)
T#g:GubsuMuhammadiyahPemuda Muhammadiyah
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Siswa Chandra Kumala School Raih 4 Emas dan 25 Perak di WSC Manila 2019, Wagubsu Berikan Apresiasi

    Beritasumut.com–Sebanyak 18 siswa dan siswi Chandra Kumala School Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara (Sumut), berhasil menorehkan prestasi

  • 4 hari lalu

    Terima Pengurus Pemuda Muhammadiyah, Musa Rajekshah: Ayo Ikut Bantu Bangun Sumut

    Beritasumut.com–Untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang maju, aman dan bermartabat dibutuhkan keterlibatan semua kalanga

  • 6 hari lalu

    Dinilai Berjasa Bagi Masyarakat Natal, Wagub Diberi Gelar Sutan Rajo Rangkayo Basa

    Beritasumut.com-Ninik Mamak Nan Gadang Basa Batuah Majelis, Pemangku Adat Ranah Nagari Nata resmi mengangkat Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara

  • 2 minggu lalu

    Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Gubsu Minta PDAM Tirtanadi Persiapkan Air Bersih

    Beritasumut.com-Perhelatan Sail Nias 2019 diyakini mampu mendatangkan puluhan ribu wisatawan dan menjadikan Nias sebagai salah satu destinasi wisat

  • 3 minggu lalu

    Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sosok Pemimpin Yang Akrab dengan Pengunjuk Rasa

    Beritasumut.com–Berbeda dengan kepala daerah kebanyakan, yang cenderung menghindari pengunjuk rasa, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahma

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.