Peristiwa

Siap Panen, Petani Diingatkan untuk Segera Olah Tanah


Siap Panen, Petani Diingatkan untuk Segera Olah Tanah
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Serda Sunar Babinsa Koramil 21/TJ Kodim 0204/DS membantu petani panen padi di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (06/03/2017).
 
Dalam kesempatan tersebut, Sunar meminta para petani bisa bekerjasama dengan anggota Babinsa dan PPL."Koordinasikan bila ada suatu kegiatan. Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian,” ujarnya.
 
Sunar berharap, dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani."Setelah panen ini, petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam berikutnya," pesan Sunar.
 
Hal itu, lanjut Sunar, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen."Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur," pungkas Sunar. (Rel)
 

Tag:babinsapadipanensawahpetani