Jumat, 15 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Seskab: Para Millenial Harus Bangga Apabila Tidak Menyentuh Narkoba

Seskab: Para Millenial Harus Bangga Apabila Tidak Menyentuh Narkoba

Rabu, 26 Juni 2019 15:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, bahwa narkoba sudah menjadi musuh bersama dan tidak ada orang ataupun siapapun yang menjadi berhasil karena dia mengonsumsi narkoba. Dengan tidak bernarkoba, tutur Seskab, kita harus bangga, kita harus merasa hidup kita menjadi lebih sehat.
 
“Dengan demikian para milenial maka mereka harus dengan sungguh-sungguh untuk menjauhi narkoba. Dan mereka harus bangga dan mereka harus bersyukur apabila tidak menyentuh narkoba,” kata Pramono Anung dalam wawancara khusus menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, di ruang kerjanya Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Selasa (25/06/2019).
 
Seskab menilai tema peringatan HANI 2019 tahun ini, yaitu “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” sangat pas sekali, karena problem utama pada masyarakat sekarang ini banyak sekali masyarakat milenial yang merasa dirinya bisa lebih bekerja, menjadi sesuatu kalau dia menggunakan narkoba. Padahal tanpa narkoba, menurut Seskab, para millenial bisa melakukan sesuatu yang lebih baik.
 
Seskab menegaskan, Indonesia harus bersungguh–sungguh menyatakan perang terhadap narkoba, dan ini tidak bisa hanya menjadi tugas pemerintah. “Ini menjadi tugas pemerintah, Kepolisian, Badan Narkotika Nasional, kemudian juga  seluruh elemen masyarakat dan terutama adalah keluarga,” ujarnya.
 
Keluarga, lanjut Seskab Pramono Anung, harus menjadi tiang utama untuk menjaga anak-anak tidak terlibat dengan narkoba. Sehingga untuk itu kerjasama antara masyarakat, keluarga, pemerintah, dan juga dunia internasional untuk memerangi narkoba sudah waktunya. Karena narkoba kalau dibiarkan seperti gunung es. Kita baru menyadari kalau keluarga kita yang terkena.
 
“Dengan demikian perang terhadap narkoba tidak boleh setengah hati, harus dilakukan terus-menerus karena ini akan menjadi pengganggu utama masa depan bangsa terutama bagi generasi muda saat ini,” tegas Seskab.
 
Harus Dilawan
 
Mengenai pesannya terhadap para millenial, Seskab Pramono Anung menegaskan, narkoba  harus dijauhi, narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali. Orang yang mengkonsumsi narkoba, menurut Seskab, tidak bisa lagi berbangga hati.
 
Diakui Seskab, dulu orang mengatakan bahwa dengan narkoba dia mempunyai vitalitas, energi yang lebih. Namun menurut Seskab, itu omong kosong.
 
“Narkoba sudah menjadi musuh bersama. Narkoba harus kita lawan bersama-sama. Narkoba harus kita perangi bersama-sama. Dan kemudian hidup bangsa ini terutama para milenial akan lebih baik kalau tidak tersentuh narkoba sama sekali,” pungkas Seskab.(rel)
T#g:HANIHari Anti Narkoba InternasionalNarkoba
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Selundupkan Sabu Dalam Spidol dan Odol, WN Malaysia dan Indonesia Diciduk Petugas Bea Cukai

    Beritasumut.com-Selundupkan sabu seberat 2,3 gram di dalam spidol, GM, Warga Negara (WN) Malaysia, ditangkap petugas Tim Penindakan dan Penyidikan

  • 3 hari lalu

    Kejari Deli Serdang Musnahkan Barang Bukti 385 Perkara Narkotika dan 91 Berkas Tindak Pidana

    Beritasumut.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang memusnahkan barang bukti dari perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Selasa

  • 4 hari lalu

    Hasil Tes Urine Personel Polda Sumut, Sepuluh Orang Terindikasi Narkoba

    Beritasumut.com-Sepuluh orang personel Polda Sumatera Utara (Sumut) terindikasi narkoba. Hal ini diketahui melalui hasil kegiatan Penegakan Keterti

  • satu minggu lalu

    Sukses Ungkap Kasus Narkoba, 5 Personil Polres Tapteng Terima Penghargaan, Kasat Narkoba Sertijab

    Beritasumut.com–Berhasil mengungkap kasus narkoba di wilayah hukumnya, sebanyak 5 (lima) personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima p

  • satu minggu lalu

    Grebek Kampung Sejahtera di Petisah, Polsek Medan Baru Bongkar Rumah Warga Jadi Sarang Narkoba

    Beritasumut.com–Grebek Kampung Narkoba (GKN) di Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Tim Pegasus Polsek Meda

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.