Jumat, 22 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Seskab: Momen Kemerdekaan Membentuk Karakter Pribadi Saya

Seskab: Momen Kemerdekaan Membentuk Karakter Pribadi Saya

Sabtu, 17 Agustus 2019 21:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa dirinya sejak kecil terus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan mengikuti setiap perlombaan yang ada seperti balap karung, makan krupuk, dan baris-berbaris.
 
“Sehingga setiap momen kemerdekaan mempunyai makna bagi saya pribadi, karena itulah yang kemudian membentuk karakter saya sampai dengan hari ini,” ujar Seskab saat ditanya tentang momen berkesan selama peringatan kemerdekaan RI, di ruang kerja, Jakarta.
Lebih lanjut, Seskab menyampaikan korelasi tema peringatan kemerdekaan ke-74, “SDM Unggul Indonesia Maju,” bahwa Indonesia sekarang sudah berada pada posisi 15 dari 20 negara G20. Untuk bisa naik kelas, lanjut Seskab, tidak bisa lagi sekadar mengandalkan sumber daya alam, kemudian juga industrialisasi, tetapi sumber daya manusia menjadi sangat penting.
 
“Maka untuk itu, program Presiden Jokowi pada periode ke-2 yang menitik beratkan yang mengutamakan untuk membangun sumber daya manusia, sudah tepat. Dengan harapan akan bisa menaikkan kelas pada tahun 2024 di akhir pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia sudah menjadi 10 kekuatan ekonomi dunia,” ujar Seskab seraya menambahkan bahwa harus ada perubahan cara mendidik anak didik, untuk menyiapkan anak didik menjadi betul-betul manusia yang maju, yang unggul, yang siap bertarung dalam kancah pertarungan dunia.
 
Setiap generasi, menurut Seskab, mempunyai tantangan yang berbeda-beda khususnya generasi milenial saat ini tantangannya sangat berbeda.
 
“Sekarang ini sudah era ekonomi digital, era teknologi, sebentar lagi sudah 5G, maka tantangan generasi milenial ini sangat berbeda. Dan untuk itu perlu kreativitas, perlu keberanian, perlu improvisasi, perlu belajar, dan tidak bisa hanya sendirian maju, maju bersama-sama. Dan itulah yang menjadi kekuatan kaum milenial Indonesia,” tambah Seskab.
 
Indonesia, menurut Seskab, beruntung banyak anak muda kaum milenial yang sekarang ini sudah menjadi salah satu ikon dunia, dan itu menjadi modal awal untuk membangun bangsa ini ke depan. Masa depan Indonesia, lanjut Seskab, sangat bergantung bagaimana kaum milenial ini melewati waktunya untuk memberikan kontribusi bagi bangsanya.
 
Dia akhir wawancara, Seskan menyampaikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. “Merdeka bangsaku, merdeka negeriku, merdeka rakyatnya. Mari kita bersama-sama menjadi bangsa yang unggul dan bangsa yang maju. Merdeka!,” pungkas Seskab.(rel)
T#g:HUT RIHari Kemerdekaan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Satgas Pamtas RI PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Touring Kemerdekaan

    Beritasumut.com-Prajurit TNI Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (

  • 3 bulan lalu

    Sejumlah Talenta Indonesia Isi Acara Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika di Istana

    Beritasumut.com-Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sejumlah talenta muda musik Indo

  • 3 bulan lalu

    HUT RI ke-74, Pemprov Sumut Sambangi Rumah Para Pejuang Kemerdekaan

    Beritasumut.com–Sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indones

  • 3 bulan lalu

    Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Kostrad Rayakan HUT RI dengan Lomba Panahan Tradisional di Papua

    Beritasumut.com-Dalam rangka memeriahkan dan semangat HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas

  • 3 bulan lalu

    Panglima TNI Ikut Meriahkan Perlombaan HUT RI ke-74

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, bersama Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.