Peristiwa

Sepekan Dilanda Banjir, Stok Sembako Warga Muara Batang Gadis Menipis


Sepekan Dilanda Banjir, Stok Sembako Warga Muara Batang Gadis Menipis
Ilustrasi Google

Panyabungan, (beritasumut.com) – Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal dilanda banjir dalam sepekan terakhir. Karena kesulitan mendapatkan sembako, stok sembako warga saat ini mulai menipis.

Edi salah seorang warga Muara Batang Gadis, Rabu (02/01/2013) mengatakan, banjir yang melanda mengakibatkan kendaraan roda dua maupun empat tidak bisa masuk maupun keluar daerah Muara Batang Gadis.

Warga terpaksa menggunakan perahu karena badan jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat disebabkan genangan air yang cukup tinggi di badan jalan.

Dampak lainnya, pasokan sembako ke daerah ini menjadi terhambat. Sampai saat ini warga hanya mengkonsumsi persedian sembako yang ada.

“Banjir seperti ini sudah biasa kita hadapai setiap musim penghujan. Namun yang kita herankan, belum ada antisipasi dari pemerintah untuk mencegah terjadinya banjir. Mudah-mudahan, genangan air ini cepat surut agar kita bisa kembali beraktifitas kembali. Karena selama banjir ini kita tidak bisa bekerja,” ujarnya.

Warga juga berharap pemerintah secepatnya tanggap terhadap kondisi saat ini karena persediaan sembako warga sudah semakin menipis.

“Bantuan yang kita perlukan saat ini adalah sembako. Karena untuk membawa sembako ke daerah ini harus dua kali naik perahu,” tandas Edi. (BS-026)

Tag:Banjir