Peristiwa

Seorang Ibu Pergoki Oknum Pegawai Honorer Cabuli Putrinya


Seorang Ibu Pergoki Oknum Pegawai Honorer Cabuli Putrinya
BERITASUMUT.COM/IST
Oknum pegawai honorer yang ditangkap polisi.
Beritasumut.com-Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Minahasa Selatan (Minsel), tepatnya di Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara. Padahal, beberapa waktu sebelumnya kasus serupa juga terjadi di wilayah Tareran.
 
Korbannya adalah Bunga (nama disamarkan), 16 tahun, warga di salah satu desa di Kecamatan Belang. Sedangkan pelakunya adalah FM (28 tahun), warga kecamatan setempat, oknum pegawai honorer di salah satu instansi di Kabupaten Mitra.
 
Kapolsek Belang, AKP Jemmy Lewu, membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku memeluk korban dari belakang lalu mencium dan memegang bagian terlarang dari tubuh korban,” katanya, saat dikonfirmasi seperti dilansir dari laman resmi tribatanews, Sabtu (04/02/2017).
 
Kasus ini, lanjut Kapolsek, dilaporkan langsung oleh ibu korban yang sangat keberatan dengan perbuatan pelaku. “Percabulan ini telah dilakukan berulang-ulang oleh pelaku, hingga pada Jumat (03/02/2017) kemarin, dipergoki langsung oleh ibu korban lalu dilaporkan,” terangnya.
 
Berdasarkan laporan tersebut, Polisi langsung menjemput pelaku di rumahnya. “Dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui perbuatannya,” imbuh Kapolsek.
 
Pelaku terancam dijerat Pasal 82 jo 76e Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.“Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” tegas AKP Jemmy Lewu.(BS04)
 

Tag:AsusilaOknum Pegawai HonorerPemerkosaanPencbulan