Peristiwa

Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli Diringkus Tim Tekab Jajaran Polresta Deli Serdang


Sempat Viral di Medsos, Pelaku Pungli Diringkus Tim Tekab Jajaran Polresta Deli Serdang
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Sempat heboh dan viral di media sosial karena melakukan pungli kepada para pengemudi truk. Seorang pria berinisial AP (28) warga Jalan Sei Belumei Hilir Dusun I Desa Tanjung Morawa-A Kabupaten Deli Serdang, ditangkap tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang pada Jumat (03/04/2020) sore.


Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, SH mengatakan pelaku pungli di Jalan Sei Blumei sudah diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


"Sebelumnya, viralnya video tentang oknum masyarakat yang melakukan tindakan pungli pada pengemudi truk ini terjadi di jalan Sei Blumei Tanjung Morawa pada (30/03/2020)," ujarnya, Sabtu (04/04/2020). Selanjutnya, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, SH langsung memerintahkan tim tekab nya untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.


Berdasarkan hasil penyelidikan, tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang melakukan penyelidikan di lokasi yang di duga tempat terjadinya pungli tersebut. Di lokasi tersebut, petugas yang berhasil mendapatkan identias pelaku yang berinisial AP (28), berdasarkan keterangan saksi dan mencocokkan wajah pria ada di dalam video viral tersebut.


Berbekal informasi tersebut, Tim dibantu warga menuju ke rumah AP dan memanggil AP dirumahnya. Setelah mendengar panggilan tersebut, AP keluar dari rumahnya dan langsung diamankan oleh Tim Tekab Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang. (BS05)


Tag:Polresta Deli SerdangmedsospungliViral