Senin, 09 Desember 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Sempat Beli Bubur, Begini Sekilas Penampakan Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Sempat Beli Bubur, Begini Sekilas Penampakan Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Rabu, 13 November 2019 12:38:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Seketika suasana di Mapolrestabes Medan Jalan Muhammad Said Medan heboh. Pasalnya, seorang pelaku teroris melakukan bom bunuh diri. Sehingga tubuh pelaku hancur, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB.
 
Dari informasinya, pelaku yang menolak digeledah petugas menuju ke ruangan SKCK Intel Polrestabes Medan. Namun pelaku yang membawa tas dan menggunakan jaket ojek online berjalan kaki di lapangan apel Polrestabes Medan. Di situ, pelaku langsung  meledakan dirinya sendiri. "Kondisinya pelaku hancur dan terbelah dua, ucap salah satu warga yang mengurus SKCK Polrestabes Medan Win kepada wartawan di Polrestabes Medan. 
 
Dari ledakan dahsyat tersebut, warga yang berada di seputaran Polrestabes Medan langsung berhamburan keluar  dan menyelamatkan diri. Soalnya pelaku melakukan bom bunuh diri. 
 
Semua keseluruhan pelayan untuk masyarakat di Mapolrestabes Medan dihentikan. Pengurusan SKCK juga ditutup sementara waktu.
 
Kasat Intel Polrestabes Medan  AKBP Masana Sembiring membenarkan, pelayan SKCK untuk masyarkat sementara ditutup. "Kita untuk menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab petugas juga masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lapangan apel Mapolrestabes Medan," terangnya. 
 
Tidak itu saja, personel juga masih mengejar seorang lagi pelaku yang ikut bersama pelaku bom bunuh diri itu. Dari informasi dari warga sekitarnya, pelaku itu ada dua orang yang satu menggunakan atribut ojek online. 
Rudi, pemilik warung bubur Cirebon yang berdekatan dengan Polrestabes Medan, mengatakan, pelaku sempat membeli bubur di warungnya. "Pelakunya sempat beli bubur ayam kepada  saya," ucap pemilik warung bubur Cirebon Rudi kepada wartawan. 
 
Rudi mengaku terkejut pelaku yang agak pendiam itu ternyata membawa sesuatu di tubuhnya. "Tidak menyangka saja bang, pelaku melakukan bunuh diri dengan cara meledakkan dirinya dengan bom," ungkapnya.
 
Pantauan di lokasi, pasukan Gegana dan Polrestabes Medan menjaga ketat loaosi Jalan Muhammad Said Medan. Begitu juga tempat pelaku membeli makanan dijaga ketat, personel membawa senjata lengkap dan berat.(BS06) 
T#g:Bom Bunuh Diri Polresta Medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    23 Orang Ditetapkan Tersangka Terkait Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Para Pelaku Berlatih di Tanah Karo

    Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto menyampaikan, bahwasanya sampai saat ini tim gabungan Densus 88 dan Polda S

  • 3 minggu lalu

    Bom Milik Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Dimusnahkan

    Beritasumut.com-Lokasi pemusnahan bom rakitan milik teroris di Jalan Baderah Dusun 20,  DesaTanjung Sari, Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan P

  • 4 minggu lalu

    Antisipasi Teror, Polres Deli Serdang Perketat Pengamanan di Pintu Masuk

    Beritasumut.com-Pasca teror bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019), Polres Deli Serdang melakukan penjagaan, pemeriksaan dan p

  • 4 minggu lalu

    Pasca Bom Bunuh Diri, Masyarakat Tetap Ramai Mengurus SKCK di Polrestabes Medan

    Beritasumut.com-Wanda (25) dan Johannes Siregar (22) warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Pintu Air merasa tidak takut mengunjungi Mapolrestabes Meda

  • 4 minggu lalu

    Jenguk Korban Luka Bom Bunuh Diri, Wakapolda Sumut: Kondisi Kota Medan Aman dan Kondusif

    Beritasumut.com-Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menegaskan kondisi Kota Meda

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.