Peristiwa

Seminggu Bebas dari Penjara, Syukur Ditangkap Polisi Lagi


Seminggu Bebas dari Penjara, Syukur Ditangkap Polisi Lagi
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Penjara tak membuat Syukur Rahmat Giawa (21) warga Jalan Piring, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini jera, buktinya, dia tetap kembali berurusan dengan polisi. Pasalnya, masih terhitung seminggu dari hari kebebasannya, Syukur sudah ditangkap petugas Polsek Medan Baru di kawasan Jalan Gatot Subroto Medan. 
 
Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba mengatakan, pelaku terlibat pencurian satu unit ponsel Android pada tanggal 24 September 2019 lalu, di Jalan Sei Sehalian Medan. "Penangkapan pelaku atas laporan korbannya, Febrian Zendrato (21) warga Jalan Sei Sehalian Medan. Pelaku ditangkap di Jalan Gatot Subroto Medan," ucap Iptu Philip kepada wartawan, Kamis (03/10/2019).
 
Kata Philip, pelaku yang ditangkap itu baru bebas dari penjara namun melakukan aksi kembali untuk mencuri barang-barang berharga milik temannya. "Tidak kapok pelaku ini. Petugas berhasil menangkap pelaku yang hendak pulang ke kampung halamannya tersebut," paparnya.
 
Tersangka yang kembali dijebloskan ke penjara ini juga memiliki banyak cara untuk memperdayai korban yang sudah dikenalinya. "Dia ternyata selalu mencuri di rumah kontrakan temannya," imbuhnya. Dari pelaku, petugas berhasil menyita satu unit ponsel android Oppo. Atas perbuatannya, pelaku melanggar Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (BS04)

Tag:PencuriPolsek Medanbaruresidivis