Rabu, 12 Desember 2018
  • Home
  • Peristiwa
  • Sembunyi di Kota Padang, Satu Anggota DPRD Tapteng Kembali Ditangkap Polda Sumut

Sembunyi di Kota Padang, Satu Anggota DPRD Tapteng Kembali Ditangkap Polda Sumut

Kamis, 06 Desember 2018 22:05:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Satu lagi anggota DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) ditangkap Subdit III/Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan yang dilakukan pada Rabu (05/12/2018) ini terkait dugaan mark-up atau biaya perjalanan fiktif.
 
"Ya benar, sudah kita tangkap seorang lagi tadi malam," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana kepada wartawan, Kamis (06/12/2018).
 
Anggota DPRD tersebut berinisial AR itu ditangkap dari persembunyiannya di Wilayah Kota Padang, Sumatera Barat.Rony menjelaskan, Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut tinggal mengejar seorang anggota DPRD Tapteng lagi yang belum ditemukan. Adapun anggota DPRD yang buron tersebut berinisial SG. "Tinggal satu orang lagi yang masih kita kejar," sebutnya.
 
Saat disinggung mengenai kemungkinan adanya pelaku lain selain 5 anggota Dewan yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Rony belum bersedia untuk memberikan komentarnya. "Kita fokus pada yang lima ini dulu ya," ungkapnya.
 
Sebelumnya, Polda Sumut terlebih dahulu telah menangkap tiga anggota DPRD Tapteng yang diketahui bernama Julianus Simanungkalit, Jonia Silaban dan Hariono Nainggolan, pada Jumat (30/11/2018) lalu. Ketiganya dipanggil dan dibawa secara paksa, untuk selanjutnya dilakukan penahanan.
 
Kabid Humas Polda Sumut Tatan Dirsan Atmaja sebelumnya menyebutkan, kasus itu diselidiki Polda Sumut atas dasar laporan polisi nomor: LP/766/VI/2018/SPKT III tanggal 8 Juni 2018.Adapun modus kelima tersangka, yakni menggunakan bukti pembayaran bill hotel yang diduga fiktif atau di-mark up sebagai pertanggungjawaban atas perjalanan dinas keluar daerah dalam agenda konsultasi, kunjungan kerja dan bimbingan teknis, sehingga merugikan negara hingga Rp 655.924.350.
 
"Kelima tersangka dipersangkakan dengan pasal 2 ayat 1 subsider pasal 3 UU RI Nomor 31 Tahum 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001, yakni tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," pungkasnya.(BS04)
T#g:DPRD TaptengKorupsiPolda Sumut
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Komitmen Semua Lembaga, Pendidikan Antikorupsi Akan Diterapkan di Semua Jenjang Pendidikan

    Beritasumut.com-Komitmen bersama dari segenap lembaga untuk memerangi dan memberantas korupsi di negeri ini kembali ditunjukkan oleh pemerintah.

  • 14 jam lalu

    Wagubsu Dukung Aksi Pencegahan Korupsi Nasional

    Beritasumut.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs H Musa Rajekshah SH MH, mendukung rencana aksi strategi nasional yang diatur dalam Peraturan Pre

  • 3 hari lalu

    Kemenkes RI, BPJS Kesehatan dan KPK Komitmen Tanggulangi Fraud

    Beritasumut.com-Plt Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan drg Oscar Primadi MPH, hadir pada acara Konsolidasi Nasional Penguatan Sistem Pencegah

  • 4 hari lalu

    Kapolda Sumut Sholat Jumat dan Berikan Bantuan Renovasi Masjid Jami Pancur Batu

    Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan sholat Jumat di Masjid Jamik Pancur Batu. Ia memberikan bantuan 200 sa

  • satu minggu lalu

    Hanya Sebulan, Poldasu Tangkap 640 Pengedar dari 457 Kasus Narkoba di Sumut

    Beritasumut.com-Hanya dalam periode satu bulan, yakni sepanjang November 2018, Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) dan

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.