Peristiwa

Selalu Minta Uang ke Pekerja Proyek, Preman Kampung Diamankan Polsek Sunggal


Selalu Minta Uang ke Pekerja Proyek, Preman Kampung Diamankan Polsek Sunggal
BERITASUMUT.COM/BS04
Beritasumut.com-Tim Pegasus Polsek Sunggal senantiasa menjaga wilayah hukumnya agar aman dan tertib. Salah satunya dengan menumpas pelaku pungli dan tindakan pemerasan dan melakukan tindakan premanisme. Preman Kampung yang ditangkap polisi adalah Ahmad Fikri (41) warga Jalan Setia Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.
 
Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, mengatakan pelaku yang diboyong ke komando dari kawasan Jalan Sunggal. "Pelaku mengaku dari salah satu pengurus OKP di Medan ditangkap berdasarkan laporan korban Syahrial (27) warga Jalan Sumber Rejo, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Pagar Merbau," ujarnya kepada wartawan, Jumat (01/11/2019) pagi. 
 
Kompor Yasir menjelaskan, pemerasan itu terjadi pada Selasa (30/10/2019) sekira pukul 23.30 WIB. Tersangka mendatangi lokasi pekerja yang sedang mengerjakan marka jalan dan mengakui sebagai anggota salah satu OKP serta meminta uang minum. Lalu oleh pekerja memberikan sebungkus rokok, namun ditolak oleh tersangka. 
 
"Selanjutnya pelaku meminta uang Rp 50.000 kepada para pekerja kemudian diberikan oleh pekerja. Setelah kejadian itu, pelapor langsung melaporkan ke Polsek Sunggal. Mendapatkan informasi tersebut, Tim Pegasus Polsek Sunggal langsung mendatangi TKP dan berhasil mengamankan pelaku," paparnya.
 
Selanjutnya, pelaku dibawa ke ke komando guna proses lebih lanjut. "Dari pelaku, polisi menyita barang bukti I lembar uang kertas pecahan Rp 50.000. Pelaku melanggar pasal 368 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas mantan Kapolsek Patumbak ini. (BS04)

Tag:Polsek SunggalPreman Sunggalpungli