Kamis, 14 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Sekretaris Kabinet: Pramuka Bisa Menjadi Tempaan Pemimpin Masa Mendatang

Sekretaris Kabinet: Pramuka Bisa Menjadi Tempaan Pemimpin Masa Mendatang

Rabu, 14 Agustus 2019 12:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menyampaikan bahwa gerakan praja muda karana (pramuka) akan bisa menjadi tempaan pemimpin masa mendatang. Hal ini selaras dengan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) bukan hanya lahiriah saja namun juga modal kapital, kultur atau budaya.
 
“Bagaimana membentuk manusia Indonesia menjadi manusia yang unggul, manusia petarung, itulah yang kemudian menjadikan prioritas. Setelah pada periode pertama pemerintahan pak Jokowi pada infrastruktur, maka pada periode ke-2 ini mengenai sumber daya manusia,” ujar Seskab saat diwawancara dalam rangka memperingati hari Pramuka ke-58, di ruang kerjanya, Jakarta.
 
Untuk itu, lanjut Seskab, manusia-manusia Indonesia harus siap untuk naik kelas. Ia menambahkan bahwa Bangsa Indonesia tidak lagi sekadar menjadi bangsa yang hanya menunggu tetapi bangsa yang agresif, progresif, bangsa yang unggul, bangsa yang maju, bangsa yang siap bertarung melawan bangsa-bangsa dunia dalam hal bukan perang tetapi pemikiran, kemajuan, kebangsaan, dan yang lainnya.
 
Dalam kesempatan itu, Seskab berharap bahwa gerakan Pramuka pada waktunya itu selalu tepat. “Sekarang ini yang diperlukan oleh anak muda adalah bagaimana belajar berorganisasi,” ujarnya.
 
Pramuka, menurut Seskab, harus memberikan wadah itu, memberikan kesempatan itu, untuk berlatih kepemimpinan, berlatih berorganisasi, berlatih bermusyawarah bermufakat. “Maka, bagi siapapun anak muda mari bersama-sama untuk belajar berorganisasi, menyiapkan diri, ada pada pramuka,” pungkas Seskab di akhir wawancara.(rel)
T#g:pramukaseskabsetkab
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Panglima TNI Buka Perkemahan Pramuka Bakti Nasional di Cibubur

    Beritasumut.com-Panglima TNI Marsekal TNI Dr (HC) Hadi Tjahjanto SIP, diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnad

  • 3 minggu lalu

    Kadinkes Sumut Minta Pramuka Jadi Agen Kesehatan

    Beritasumut.com-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sumatera Utara (Sumut), dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes, berharap anggota Pramuka dapat menjadi age

  • satu bulan lalu

    Jambore II MKKS Kota Malang Resmi Dibuka

    Beritasumut.com-Damenarmed 1/PY/2-Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono meresmikan Jambore II MKKS SMP Swasta Kota Malang di Lapangan upacara Menarmed

  • 2 bulan lalu

    Seskab Serahkan Piala Juara 1 Liga Futsal Sekretariat Kabinet

    Beritasumut.com-Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, menghadiri final futsal Piala Sekretaris Kabinet, di Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Jak

  • 2 bulan lalu

    Kwarcab Pramuka Medan Gelar Gemapanitra Memperebutkan Piala Wali Kota Medan

    Beritasumut.com-Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan menggelar Gebyar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putra-Putri (Gemapanitra)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.