Peristiwa

Sekolah Yatim dan Dhuafa RA Zammi Wisuda Angkatan Pertama

admin admin
Sekolah Yatim dan Dhuafa RA Zammi Wisuda Angkatan Pertama
Istimewa
Foto bersama Kepala Sekolah Mursal Harahap, Ketua Yayasan Faisal Amri, guru dan santri/santriwati yang sudah diwisuda.
Beritasumut.com - Sekolah Yatim dan Dhuafa Raudhatul Athfal (RA) Zammi Yayasan Babud Darajah Al Amri, melaksanakan wisuda angkatan pertama Tahun Pelajaran 2014-2015, di Sekolah Yatim dan Dhuafa, Jalan Seroja Gang Pribadi, Medan Sabtu (6/6/2015). Santri yang diwisuda sebanyak 30 orang.

Ketua Yayasan Babud Darajah Al Amri Faisal Amri diwakili Abdul Haris pada kesempatan itu menyampaikan bahwa seluruh orangtua santri patut bersyukur dan berbangga. Sebab, saat ini anak-anaknya telah menyelesaikan studi tingkat RA.

Tentu sebagai kebanggaan, orangtua santri RA Zammi harus tetap memberikan bimbingan kepada anak-anaknya serta melanjutkan pendidikan kepada tingkat lebih tinggi. 

"Kebanggaan itu sama-sama kita rasakan, walaupun yang diwisuda hanya anak kita," ucapnya.

Lebih lanjut Abdul Haris mengatakan, anak merupakan aset yang sangat luar biasa bagi orangtua, di dunia dan akhirat. Di dunia ini, anak akan menjadi kebanggaan karena merekalah generasi penerus. Anak-anak kita nanti yang akan memberikan kebanggaan dan kebahagiaan kepada kita semua.

"Oleh karena itu, sejak kecil, anak-anak kita ini harus diberikan bekal ilmu pengetahuan dan bekal keimanan yang kuat. Agar setelah mereka dewasa, memberi manfaat bagi, kedua orangtua, agama nusa dan bangsa," jelasnya.

Selain itu lanjut, Abdul Haris, setelah kita meninggal dunia, doa anak yang soleh merupakan kebaikan yang tak pernah putus diterima orangtuanya. 

"Doa anak yang soleh, ibarat air yang mengalir tanpa henti-henti," ungkapnya. Justru itulah, sebagai orangtua harus berusaha keras untuk menjadikan anak kita menjadi anak-anak yang soleh dan solehah.

Sebelumnya Muhammad Syafri mewakili orangtua santri mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurus Yayasan Babud Darajah Al Amri, Kepala Sekolah dan para guru yang telah memberikan pendidikan kepada anak-anak kami. Sekolah Yatim dan Dhuafa Zammi ini merupakan sekolah yang memiliki keunggulan di bidang pengetahuan agama, juga di bidang umum.

"Kami hanya mampu mengucapkan ribuan terima kasih dan berdoa kepada Allah SWT semoga pengurus yayasan, kepala sekolah dan para guru diberikan keberkahan ilmu dan kemurahan rezeki," ucapnya.

Selain dihadiri 30 santri yang diwisuda, juga hadir orangtua para santri, Kepala Sekolah RA Zammi Mursal Harahap, para guru yakni Nuzullul Hasanah, Asri Sofyan, Yanti Kirana dan Desi Hidayana Sofyan, pengurus remaja masjid Al Ikhlas Jalan Seroja, Pengurus PW GMPI Sumut serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, para santri dan santriwati RA Zammi menampilkan beberapa keterampilan, mulai dari hafalan surah pendek dan do'a sehari-hari, menari, dan juga menampilkan puisi. Pada acara itu juga diumumkan juara kelas santri RA Zammi sekaligus penyerahan bingkisan. (BS-001)