Peristiwa

Sekolah Chandra Kesuma Terbakar

Sekolah Chandra Kesuma Terbakar
Ilustrasi. (Google)
Beritasumut.com Ruang musik di Sekolah Chandra Kesuma, Kompleks Cemara Asri, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin (2/2/2015) sekitar pukul 13.40 WIB, terbakar.

Ruang yang terbakar ada di lantai III Gedung Inspire Performing Arts Centre (IPAC) Sekolah Chandra Kesuma. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, si jago merah pun dapat dipadamkan sehingga tidak membakar ruang lainnya.

"Yang terbakar dua ruangan, yaitu ruangan musik," kata Onie Rihidara (36), bagian fasilitas dan infrastuktur sekolah.

Saat kejadian siswa sedang beraktivitas di dalam kelas. Begitu mendapat informasi dan instruksi dari guru, mereka keluar melalui tangga darurat sesuai dengan simulasi yang mereka lakukan selama ini.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu pertama kali diketahui staf sekolah yang berada di pinggiran Kota Medan itu. Dia melihat asap hitam keluar dari lantai III gedung.

"Staf langsung menyalakan alarm (kebakaran)," sebut Onie.

Setelah sirine berbunyi, staf dan para guru mengevakuasi seluruh siswa dari dalam gedung. Sebagian lainnya juga berupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air dari hydrant. Si jago merah pun berhasil dipadamkan sebelum tujuh unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan tiba di lokasi.

"Penyebab kebakaran masih diselidiki. Sementara kerugian belum kita ketahui," pungkas Onie. (BS-001)