Kamis, 24 Oktober 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Sekap dan Perkosa Remaja Putri Selama 3 Hari di Padang Sidimpuan, Hadi Harahap Terancam Hukuman 15 Tahun

Sekap dan Perkosa Remaja Putri Selama 3 Hari di Padang Sidimpuan, Hadi Harahap Terancam Hukuman 15 Tahun

Minggu, 04 Agustus 2019 00:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/BS04
Januar Hadi Harahap (bawah) saat ditangkap polisi.
Beritasumut.com-Januar Hadi Harahap (32) warga Desa Simasom, Kecamatan Psp Angkola Julu, Padang Sidimpuan, ditangkap Polres Padang Sidimpuan, Sabtu (03/08/2019) pukul 16.00 WIB tak jauh dari kediamannya. Harahap ditangkap karena diduga telah melakukan pencabulan terhadap M, remaja putri yang masih berusia 14 tahun, yang juga tetangga rumahnya.
 
Dari informasi dihimpun, selain memperkosa korban, pelaku juga melakukan penyekapan selama 3 hari. "Saat ini kepada pelaku sudah dilakukan penahanan," ujar Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya kepada wartawan, Sabtu malam.
 
Hilman menjelaskan, penangkapan terhadap Januar bermula dari laporan bernomor LP/348/VIII/2019/SU/PSP, tanggal 1 Agustus 2019. Atas laporan ini, petugas lalu melakukan penyelidikan, dan penangkapan terhadap pelaku. "Usai keberadaannya diketahui, pelaku langsung diamankan," jelasnya.
 
Saat diperiksa, lanjut Hilman, pelaku mengakui aksi pemerkosaan dan penyekapan yang dilakukannya itu berawal ketika korban yang masih duduk di bangku SMP ini sedang buang air ke sungai yang kebetulan berdekatan dengan rumah pelaku. Selanjutnya, ketika korban selesai buang air, pelaku pun lalu mendatanginya."Kemudian pelaku menarik korban ke dalam sebuah rumah kosong yang merupakan rumah milik keluarga pelaku," sebutnya.
 
"Pelaku mengakui jika dirinya sengaja menarik korban ke rumah kosong tersebut, karena memang sudah direncanakannya sejak awal untuk melakukan aksi tidak senonoh kepada korban. Selain itu, pelaku juga mengakui menyekap korban selama 3 hari untuk melampiaskan nafsu bejatnya.Hingga akhirnya orang tua korban bersama Yayasan Burangir Timbul P Simanungkalit yang merasa keberatan atas tindakan pelaku membuat laporan ke Polres Padang Sidimpuan. Selain itu, pelaku juga diketahui sempat meminta uang tebusan kepada keluarga korban," papar Hilman.
 
Hilman menambahkan, terhadap pelaku akan dikenakan dengan pasal 81 Subs pasal 82 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI no 32 tahun 2002 tentang perlindungan anak."Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.(BS04)
T#g:diperkosaHarahapPadang SidimpuanPemerkosaanPencabulanPolres Padang Sidimpuan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Sarjoni Pelaku Pencabulan Bacok Polisi Saat Hendak Ditangkap di Marindal

    Beritasumut.com-Pelaku pencabulan, Sarjoni (55) membacok seorang personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polrestabes Medan, Aiptu Sadi

  • 4 minggu lalu

    Dua Minggu Buron, Rinto Harahap Akhirnya Diciduk Polisi di Jalan Mangkubumi

    Beritasumut.com-Setelah hampir dua pekan menjadi buronan, pelaku copet bernama Rinto Harahap (37) warga Jalan Pancing Medan ini akhirnya berhasil d

  • satu bulan lalu

    Nyabu di Hotel, Staf Dinsos Pemko Sidimpuan Ditangkap Polisi

    Beritasumut.com-Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai staf Dinas Sosial (Dinsos) Pemko Padang Sidimpuan bernama Riyandi Syahput

  • 2 bulan lalu

    Ketua BIN Sumut: Oknum Kepsek Korupsi Dana Bos dan Lakukan Pungli Harus Dipecat

    Beritasumut.com-Realita yang dihadapi masyarakat sangat ironis terhadap hak anak dalam pendidikan. Negara sudah menyiapkan dana untuk pendidikan an

  • 6 bulan lalu

    Biadab, Jimmy Diduga Sodomi 11 Siswa SD di Tuntungan, Orangtua Lapor ke Poldasu

    Beritasumut.com-JM alias Jimmy warga Jalan Bunga Turi II, Lingkungan IV, Kelurahan Sidomulyo, Medan Tuntungan dilaporkan ke Polda Sumut (Poldasu).

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.