Peristiwa

Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki Jelang Musim Mudik


Sejumlah Ruas Jalan Diperbaiki Jelang Musim Mudik
beritasumut.com/BS08
Salah satu jembatan yang diperbaiki jelang arus mudik.

Beritasumut.com-Jelang musim mudik puasa dan Lebaran 1437 H, sejumlah fasilitas jalan di jalur mudik masih terus di perbaiki dan digeber pekerjaannya.

Di Tanjung pura, Kabupaten Langkat, sebuah jembatan di Jalan lintas Medan-Aceh, hingga kini masih terus diperbaiki, bahkan sejumlah fasilitas penunjang arus mudik seperti tempat istirahat bagi pemudik terus direnovasi. Selain itum ada juga perbaikan jembatan yang berada di Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Pemerintah setempat terus memperbaiki jembatan tangkahanlagan yang merupakan satu satunya akses dari Sumatera Utara menuju Aceh lewat jalan darat. Bahkan sejak dua bulan yang lalu, setengah bagian jembatan sudah di bongkar guna untuk di perbaiki pondasinya. Akibat dari pembongkaran tersebut, hanya setengah jalur bagian jembatan yang bisa di lalui oleh pengguna jalan.

Menurut para pekerja, pembangunan jembatan dan perbaikan ini berlangsung selama lima bulan. "Pengerjaan jembatan ini bisa memakan waktu sampai lima bulan, kami terus mengusahakan agar pengerjaan proyek ini bisa di gunakan sebelum Lebaran nanti," ungkap salah satu pekerja yang enggan di sebutkan namanya.

Sementara itu, Marjono, salah seorang truk yang sering melintas di jembatan tersebut, sangat berharap jembatan itu segera diselesaikan. "Kami sangat berharap jembatan ini segera selesai, supaya tidak terjadi kemacetan menjelang Lebaran nanti," ungkapnya.(BS08)


Tag: