Peristiwa

Sejumlah Papan Reklame di sepanjang Jalan Gatot Subroto Dibongkar


Sejumlah Papan Reklame di sepanjang Jalan Gatot Subroto Dibongkar
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sebanyak 30 personil Satpol PP Kota Medan diturunkan untuk kembali membongkar papan reklame di sepanjang jalan Gatot Subroto, Senin (27/08/2018). Selain tidak memiliki izin, papan Reklame yang izinnya sudah tidak berlaku juga dibongkar oleh Petugas.
 
Pembongkaran Reklame yang dipimpin Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi ini dimulai pukul 10:00 Wib. Hadir juga dalam pembongkaran Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Kabag Tapem Syahrul Rambe, Plh Kasat Pol PP Rakhmat Harahap, dan Camat Medan Petisah Parlindungan Nasution.
 
Dalam pembongkaran ini, 2 Unit mobil Crane dan 3 mesin las diturunkan, sebab terdapat Reklame dengan ukuran besar yang akan dibongkar. Sebelum menurunkan reklame, petugas mengikatkan Crane ke tiang Reklame dan dilakukan pengelasan pada tiang tersebut. Sejumlah petugas dishub juga diturunkan untuk mengatur lalu lintas di sepanjang jalan Gatot Subroto.
 
Sebanyak 6 Papan Reklame mulai dari Simpang Majestik sampai persimpangan jalan Nibung Raya dibongkar oleh petugas, selanjutnya papan reklame tersebut dicincang dan dimasukkan ke dalam truk yang selanjutnya akan dibawa ke Taman Cadika. Pembongkaran reklame hari ini akan dilakukan sampai persimpangan jalan Iskandar Muda.
 
Saat melihat proses pembongkaran, Wali Kota Medan, menginstruksikan kepada Camat Medan Petisah agar lobang bekas tiang Reklame yang telah dibongkar untuk diratakan dengan semen guna menghindari kejadian yang dapat membahayakan pejalan kaki.
 
Dikatakan Wali Kota Medan, pembongkaran Reklame yang tidak berizin maupun yang izinnya sudah tidak berlaku dan tidak bisa diperpanjang ini akan terus dilakukan oleh Pemko Medan. Apalagi Reklame yang berdiri di ruas jalan yang terlarang, itu akan tetap menjadi fokus pembongkaran.
 
Selanjutnya, Pembongkaran Reklame ini akan dilanjutkan ke sejumlah titik di Kota Medan terutama diruas-ruas jalan yang masuk zona terlarang berdirinya papan Reklame.(BS06)

Tag:izin reklamePenertiban reklameReklamereklame liar