Peristiwa

Sejumlah Kawasan di Medan Banjir


Sejumlah Kawasan di Medan Banjir
Google
Ilustrasi
Medan, (beritasumut.com) Sejumlah kawasan di Medan, Sumatera Utara terendam banjir setelah dilanda hujan lebat, Rabu (13/2/2013).

Banjir yang melanda Medan ini dipicu hujan lebat yang turun sekitar pukul 13.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Banjir yang menggenangi rumah warga tidak hanya membawa sampah masuk ke dalam rumah tetapi juga ular besar jenis python.

"Sebentar saja hujan langsung banjir. Bukan cuma air yang masuk rumah, tadi ular python juga ikut masuk," kata Almaidany Lubis warga Jalan Abadi, Medan.

Beruntung ular tersebut tidak menyerang pemilik rumah yang saat itu langsung panik dan berteriak meminta bantuan tetangga. Tak butuh waktu lama warga langsung dapat mengeluarkan ular tersebut dari dalam rumah.

Kawasan yang terkena banjir itu tersebar di beberapa tempat. Antara lain di Jalan Abadi, Dr Mansyur, Sei Batanghari, Kasuari, Gatot Subroto dan Jalan Asrama. Ketinggian air bervariasi hingga setinggi lutut orang dewasa.

Pemukiman yang kerap menjadi langganan bila hujab turun ini berada di kawasan yang memiliki sistem drainase yang buruk dan sungai yang dangkal karena timbunan sampah. (BS-035)

Tag:Banjir