Peristiwa

Sebanyak 1010 Personil TNI/Polri Amankan Karnaval Kemerdekaan


Sebanyak 1010 Personil TNI/Polri Amankan Karnaval Kemerdekaan
BERITASUMUT.COM/IST
Pasukan Pengamanan Presiden RI
Beritasumut.com-Sebanyak 1010 Personil TNI/Polri lakukan pengamanan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja (Kungker) Presiden RI Joko Widodo di wilayah Tapanuli, Sabtu (20/08/2016) hingga Minggu (21/08/2016) sebanyak 1010 personil diturunkan.
 
“Ada sebanyak 1010 personil yang diturunkan, ada dari TNI dan Polri, Dinkes, Damkar, dan lainnya. Mulai besok tugas dalam rangka kunjungan Bapak Presiden di wilayah Taput, Tobasa, dan Humbahas,” ujar Dandim 0210/TU Letkol Inf Baginta Bangun SIP dilansir dari laman resmi tobasamosirkab.go.id, Sabtu (20/08/2016).
 
Diterangkannya, sebagaimana informasi terakhir yang diterima, Presiden tiba di Nias pada Sabtu (20/08/2016). Kemudian akan turun ke Kota Sibolga. Selanjutnya akan berangkat menuju Taput. Kemudian ke Wilayah Tobasa mengikuti pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, dan ke wilayah Humbahas.
 
“Detail kunjungan belum pasti karena sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk itu, personil disiagakan mobile. Yang pasti, setiap ada kegiatan ada pengamanan, melekat itu,” jelasnya.
 
Kepada pasukan, Dandim mengimbau agar tidak apatis saat melaksanakan tugas. “Jangan apatis. Kalau ada sesuatu hal yang mungkin perlu segera ditangani, jangan dibiarkan. Kemudian kepada Intel dan Reskrim, tolong dipantau perkembanagan-perkembangan dilapangan. Jangan muncul yang tdk kita duga, sehingga mencoreng nama kita,” harap Dandim. (BS02)
 

Tag:karnaval kemerdekaanPresiden Jokowi