Peristiwa

Sebanyak 1.722 Personel Jajaran Poldasu Naik Pangkat


Sebanyak 1.722 Personel Jajaran Poldasu Naik Pangkat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sebanyak 1.722 personel jajaran Polda Sumatera Utara (Poldasu) terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Polri memperoleh kenaikan pangkat, Jumat (04/01/2018). Dimana salah satunya adalah Kabid Propam Poldasu Kombes Pol Yofie Girianto Putro.
 
Adapun masing-masing jumlah personel yang memperoleh kenaikan pangkat tersebut, yakni 298 perwira (Kombes 1, AKBP 24, Kompol 33, AKP 11, Iptu 203 dan Ipda 26), kemudian 1.381 Bintara dan Tamtama (Aiptu 14, Aipda 310, Bripka 234, Brigpol 90, Briptu 732 dan Bharatu 1), serta 43 PNS Polri. 
 
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan, kenaikan pangkat ini terhitung telah berlaku sejak 1 Januari 2019. Untuk itu dia berharap, agar kenaikan pangkat ini dapat membawa semangat baru bagi institusi kepolisian khususnya di wilayah Sumut. "Pengabdian yang saudara lakukan, akan membawa kebahagiaan dan semangat baru, baik bagi saudara dan keluarga maupun organisasi. Serta menjadi motivasi untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam kepercayaan publik terhadap kinerja Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat," ungkapnya pada acara Korps Raport di Lapangan KS Tubun, Mapoldasu.
 
Dalam amanatnya, jenderal bintang dua tersebut mengingatkan bahwa, kenaikan pangkat bukanlah hak yang melekat pada setiap anggota. Tetapi merupakan reward dari pimpinan, berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditentukan. "Oleh karena itu, syukuri anugerah ini dengan sikap dan tanggung jawab serta terus berupaya meningkatkan etos dan kualitas kinerja yang lebih dari sebelumnya. Jangan sampai setelah kenaikan pangkat, justru kedepan malah menunjukkan kinerja dan tanggung jawab yang menurun," sebutnya.
 
Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, Agus juga memberikan sejumlah penekanan yang harus dipedomani oleh para personelnya. Penekanan itu antara lain, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, selalu bersyukur dalam situasi apapun, bekerja dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, tingkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi, serta bina soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. (BS04)

Tag:MapoldasuNaik PangkatPoldasu