Peristiwa

Satuan Sabhara Polrestabes Medan Gempur Kampung Narkoba di Sei Mencirim


Satuan Sabhara Polrestabes Medan Gempur Kampung Narkoba di Sei Mencirim
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali Gempur Kampung Narkoba (GKN) di pinggiran Kota Medan. Kali ini sasarannya di Jalan Simpang Kantor, Dusun I, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/01/2020) sore. 
 
Dari lokasi padat penduduk itu, petugas berhasil menyita barang bukti masing masing satu paket kecil sabu, empat buah bong, satu buah samurai, satu buah parang, 30 unit sepeda motor bermacam merek yang tidak mempunyai dokumen, 29 unit Jeckpot, 10 orang pelaku, tiga unit senapan angin, sejumlah koin, timbangan elektrik untuk sabu, enam butir pil ekstasi dan dua kunci T. 
 
"10 orang pelakunya masih dalam pemeriksaan. Apabila terbukti melakukan tindakan kejahatan akan ditahan," ucap Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar kepada wartawan di Mapolrestabes Medan. 
 
Kasat Sabhara mengaku, keberhasilan menggempur kawasan kampung narkoba itu berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan kampung Dusun I, Sei Mencirim itu sangat bebas melakukan transaksi sabu. "Kita juga tidak  pernah berhenti untuk menggempur kampung narkoba di Kota Medan, " tambahnya. 
 
Karena itu, Satuan Sabhara Polrestabes Medan ingin menciptakan suasana kondusif di Kota Medan. "Kita tidak gentar semua para pelaku kejahatan yang ada di Kota Medan akan disikat habis untuk memberikan efek jera," ujarnya. 
 
Karena itu, diharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk menciptakan suasana tetap aman dan kondusif di Kota Medan. 
 
"Kita berharap masyarakat juga ikut berperan untuk memberantas narkoba di setiap lingkungannya. Tanpa adanya kerjasama yang baik itu, petugas di lapangan sulit melakukan penangkapan kepada bandar maupun pengedar sabu dan lainnya," jelasnya.(BS06)

Tag:GKNPolrestabes MedanJudiKriminalNarkoba