Peristiwa

Satu Pasien Diduga Suspect Covid-19 Diisolasi di RSUP H Adam Malik Medan


Satu Pasien Diduga Suspect Covid-19 Diisolasi di RSUP H Adam Malik Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Satu orang pasien diduga suspect Covid-19 dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan.Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas dr Aris Yudhariansyah, Sabtu (14/03/2020) malam.
 
"Saat ini kita ada merawat 1 orang PDP dan diisolasi," ujar dr Aris yang tidak membeberkan siapa dan dari mana pasien tersebut berasal. Aris juga mengaku, selain pasien tersebut, terdapat dua lainnya yang PDP, namun tidak dilakukan isolasi. 
 
"Untuk 2 PDP lainnya sudah PBJ (Pulang Berobat Jalan) dan negatif," sambungnya.
 
Aris juga mengatakan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), terdapat sebanyak 18 orang yang ada di Sumut. Namun ia tidak memberikan penjelasan lanjut terkait ini."Untuk ODP ada 18," sebutnya. 
 
Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi terkait satu orang warga Sumut yang diisolasi membenarkannya. Pasien tersebut kata Rosa, baru masuk ke rumah sakit milik Kemenkes ini pada Sabtu kemarin."Memang ada, dia datang sendiri, jenis kelaminnya laki-laki. Tapi hanya itu yang masih bisa kita sampaikan, karena (pemeriksaannya) belum final," pungkasnya.(BS09)

Tag:COVID 19COVID-19RSUP H Adam Malik MedanSuspect Covid-19VirusVirus Corona