Peristiwa

Satlantas Polres Sergai Sosialisasi Cegah Corona untuk Warga Tanjung Beringin


Satlantas Polres Sergai Sosialisasi Cegah Corona untuk Warga Tanjung Beringin
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.comâ€"Satlantas Polres Sergai mengadakan sosialisasi di ruang terbuka, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, di Stasiun Simpang Tiga, Jalan Merdeka, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Rabu (08/04/2020) pagi, sekitar pukul 10.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Sergai, melalui Iptu D Panjaitan, berterimakasih kepada masyarakat Tanjung Beringin yang menyambut baik sosialisasi pencegahan Covid-19. "Kita meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihkan diri dan mengutamakan pola hidup sehat, jaga jarak dan jauhi dari kerumunan," ujarnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (09/04/2020).

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang di perantauan untuk tidak mudik dulu ke kampung halaman. "Apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi tiba," sambungnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Tanjung Beringin, Zulham Hasibuan, menyambut dengan baik atas kunjungan Satlantas Polres Sergai tersebut. Dikatakan, kehadiran Satlantas itu menambah semangat warga untuk bersama-sama mencegah penularan virus corona, khususnya di Tanjung Beringin.

Zulham mengajak masyarakat agar selalu hidup bersih, mengurangi kegiatan di luar rumah, jika tidak sangat perlu, menganjurkan agar kita senantiasa menjaga jarak dan sering mencuci tangan, untuk memutus mata rantai Covid-19. “Dalam Islam, kita selalu mengambil air wudhu dengan benar. Itupun termasuk salah satunya dalam pencegah menularnya wabah Covid-19. Kita memang pasti mati, tapi, jika kita sudah tau, bahwa virus itu sangat berbahaya, kan wajib dicegah," pungkas Zulham. (BS04)


Tag:COVID 19COVID-19Polres SergaiSatlantas SergaiTanjung BeringinVirus Corona