Jumat, 18 Oktober 2019

Satgasda FKPPI Sumut Terbentuk

Kamis, 13 November 2014 10:21:00
BAGIKAN:
Satgasda FKPPI Sumut bertekad menciptakan suasana aman di masyarakat. (Ist)
Medan, (beritasumut.com) – Satgasda FKPPI Sumatera Utara (Sumut) dibentuk dengan tujuan membantu aparat Kepolisian dan TNI untuk memberantas penyakit masyarakat, termasuk narkoba dan judi serta menciptakan suasana aman dalam kehidupan masyarakat.

Satgas FKPPI tak hanya milik FKPPI, tapi seluruh masyarakat. Satgas FKPPI  tidak hanya bertugas dalam kegiatan intern saja, namun ikut terlibat langsung membantu masyarakat, misalnya ketika ada bencana alam, kegiatan sosial, dan kemanusiaan.

Penjelasan ini disampaikan Ketua PD II FKPPI Sumut AR Krisman Purba didampingi Wakil Ketua Hendra Sembiring yang juga Komandan Satgasda kepada wartawan di Sekretariat Satgasda, Jalan Jawa, Medan, Kamis (13/11/2014).

"Keberadaan Satgas FKPPI di Sumut harus mampu memberi kontribusi positif terutama bagi masyarakat banyak. Sebagai salah satu organisasi dimasyarakat, FKPPI harus mampu memberi contoh yang baik kepada masyarakat," imbuh Krisman seraya menambahkan FKPPI Sumut telah menyiapkan Satgas untuk mengamankan perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

“FKPPI merupakan komponen cadangan. Sehingga kalau ada ganguan keamanan, maka satgas FKPPI ada dipaling depan siap mengamankan,” kata Krisman diamini Hendra Sembiring dihadapan puluhan anggota Satgas yang telah menjalani pelatihan di Makodam I/BB, beberapa waktu lalu.

Para Satgas, jelas Krisman, nantinya akan ditempatkan di setiap gereja, sejak malam perayaan Natal hingga malam Tahun Baru. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Hendra Sembiring Pimpin Satgasda FKPPI Sumut

    Medan, (beritasumut.com) – Wakil Ketua PD II FKPPI Sumatera Utara (Sumut) Hendra Sembiring ditunjuk menjadi Komandan Satgas Forum Komunikasi Putra Put

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.