Senin, 20 Januari 2020
  • Home
  • Peristiwa
  • Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Ajak Siswa SMPN 03 Muting Menanam Pohon

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Ajak Siswa SMPN 03 Muting Menanam Pohon

Jumat, 29 November 2019 22:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November 2019, Satgas Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pdw Kostrad Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Pamtas RI-PNG) mengajak anak-anak sekolah SMP Negeri 03 Muting melaksanakan penanaman pohon di halaman sekolah, Distrik Eligobel, Merauke, Papua.
 
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya SSos MHan, Jumat (29/11/2019) mengatakan bahwa gerakan menanam pohon tersebut merupakan gagasan dari personel Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam mendukung program nasional bidang penghijauan. “Kehadiran TNI harus bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di perbatasan,” ucapnya.
 
Kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Letda Inf Dwi Rizal STr(Han) bersama dengan 6 personel dari Pos Kotis. Dalam acara penanaman pohon ini, personel Pos Kotis mengajak anak-anak sekolah SMP Negeri 03 Muting Distrik Eligobel. “Pihak Satgas juga telah menyiapkan beberapa bibit pohon buah-buahan di antaranya Rambutan, Kelngkeng, Mangga. Durian yang ditanam di sepanjang halaman sekolah SMP Negeri 03 Muting,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.
 
Diharapkan, dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini dapat mengurangi dampak dari pemanasan global dan mencegah terjadinya banjir di Kampung Sipias. Selain itu, sebagian besar wilayah Kampung Sipias masih terdapat banyak hutan, sehingga harus tetap dijaga kelestariannya dengan cara penanaman pohon ini.
 
Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Muting, Distrik Eligobel, Drs Halidin (47) mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, khususnya personel Pos Kotis yang sudah peduli dan mau memperhatikan lingkungan serta masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan. “Kegiatan penghijauan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup masyarakat kedepan,” katanya. (Rel)
T#g:RI-PNGSMPN3 MutingSatgas PamtasTanam PohonYonif 411/Pdw
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Dansatgas Yonif/411 Kostrad Dampingi Danbrigif 7/RR Tinjau Sektor Selatan Perbatasan RI-PNG

    Beritasumut.com-Dansatgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Sektor Selatan, Kabupaten Merauke,

  • 3 hari lalu

    Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua

    Beritasumut.com-Dalam rangka menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG,

  • satu minggu lalu

    Satgas Yonif 411 Kostrad dan Polsek Sota Tanam Pohon di Perbatasan

    Beritasumut.com-Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Polsek Sota ketika melakukan penanaman bibit poh

  • 2 minggu lalu

    Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Kampung Bupul Papua

    Beritasumut.com-Wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga Papua yang tinggal di perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas)

  • 2 minggu lalu

    Satgas Pamtas Yonif 133/YS Terima Senjata Rakitan dari Desa Semareh

    Beritasumut.com-Satgas Pamtas RI-MLY yonif 133/YS mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan dan 1 buah pistol rakitan dari Desa Semareh, Ke

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.