Rabu, 13 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Satbrimob Polda Sumut Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri

Satbrimob Polda Sumut Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri

Minggu, 25 Agustus 2013 19:01:00
BAGIKAN:
Dok
Kaden A Satbrimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga SIK MHum
Tebing Tinggi, (beritasumut.com) Peserta Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri Dari Sabang Sampai Merauke dipimpin Kepala Detasemen A Satuan Brimob Polda Sumatera Utara AKBP Adarma Sinaga SIK MHum tiba di Markas Den B Satbrimob Polda Sumut, Tebing Tinggi, Ahad (25/8/2013) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Sebelumnya, serah terima estafet regu beranting dalam rangka Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri dari Satbrimob Polda Aceh kepada Satbrimob Polda Sumut dilangsungkan dalam sebuah upacara di perbatasan Sumut-Aceh di Kabupaten Langkat, Sabtu (24/8/2013) sekitar pukul 14.30 WIB.

Saat itu, peserta napak tilas dari Satbrimob Polda Aceh menyerahkan Bendera Merah Putih, Panji Tribarata, Pataka Korps Brimob, Surat Pernyataan Polisi Istimewa, Surat Perintah Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Pedang Polisi Istimewa kepada Satbrimob Polda Sumut.

Selanjutnya, Detasemen A Satbrimob Polda Sumut melakukan napak tilas dari perbatasan Sumut-Aceh hingga ke Markas Den B Satbrimob Polda Sumut di Tebing Tinggi dengan melakukan beberapa persinggahan di beberapa lokasi yakni Markas Batalyon Marinir di Tangkahan Lagan Kabupaten Langkat, Markas Polres Langkat di Stabat, Markas Den A Satbrimob Polda Sumut di Binjai serta Markas Satbrimob Polda Sumut di Medan.

Kaden A Satbrimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga SIK MHum usai memimpin serah terima estafet dengan Den B Satbrimob Polda Sumut di Tebing Tinggi menjelaskan, pelaksanaan Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri Dari Sabang Sampai Merauke dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Tanggal 1 Juli 2013, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 68 Tanggal 17 Agustus 2013 dan Hari Jadi Korps Brimob Polri ke 68 Tanggal 14 November 2013.

Tujuan pelaksanaan napak tilas, imbuh mantan Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumut ini, untuk menumbuhkan dan membangkitkan kembali semangat juang, patriotisme dan soliditas insan Bhayangkara dalam menghadapi perkembangan dinamika masyarakat yang semakin kompleks.

Ditambahkan Alumni Akpol 1996 ini, Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri Dari Sabang Sampai Merauke start dari Monumen Perjuangan Polisi Istimewa di Surabaya yang kemudian langsung menuju titik nol kilometer di Sabang Aceh dan berakhir di Mako Korps Brimob. (BS-001)
T#g:
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Sumut AKBP Adarma Sinaga Naik Pangkat

    Medan, (beritasumut.com) Kepala Detasemen A Pelopor Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Sumut) Aj

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.