Peristiwa

Sat Narkoba Polres Sergai Dirikan Posko Bersih Narkoba di Simpang Tiga Pekan

Try Try
Sat Narkoba Polres Sergai Dirikan Posko Bersih Narkoba di Simpang Tiga Pekan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com–Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, didampingi KBO IPTU Defta mendirikan POSKO LINGKUNGAN BERSIH NARKOBA di Lingkungan III Tempel, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, tepatnya di warung kopi Pak Anto turut hadir dalam kegaiatan tersebut Pak Swardi Kepling Tempel.
 
Kasat Narkoba menjelaskan, bahwa Polres Sergai serius dalam pemberantasan narkoba dimana selama tahun 2019 penanganan kasus TP Narkoba meningkat menjadi 200 LP dengan 248 Tersangka.
 
"Dari 248 tersangka ini, sebanyak 8 Orang diberikan tindakan tegas dan terukur saat penangkapan tertembak di lapangan dengan penyelesaian perkara 174 kasus. Dibandingkan tahun 2018 hanya 139 LP dengan 182 tersangka dari 182 tersangka 2 orang diberikan tindakan tegas dan terukur tertembak di lapangan dan penyelesaian perkara 101 kasus," paparnya dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Sabtu (11/01/2020).
 
Kepling III Tempel, Swardi mengakui dan mengapresiasi atas pendirian Posko Lingkungan Bersih Narkoba di Lingkungan Tempel. "Kami sudah melihat dan merasakan dimana sebelumnya lingkungan Tempel terkenal dengan kampung narkoba, tetapi selama setahun ini kampung kami sudah bersih dari narkoba. Ini berkat keseriusan polres sergai memberantas narkoba. Semoga kampung kami tetap terjaga dari pelaku pelaku yang ingin mengotori kampung kami," ujarnya.
 
Di akhir pertemuan Kasat Narkoba menghimbau kepada warga agar tetap bekerja sama dan memberikan informasi tentang penyalah gunaan narkoba dengan menghubungi Kasat Narkoba dengan no 08126345618. (BS04)