Peristiwa

Sat Lantas Polres Simalungun Pasang Papan Imbauan Jalan Alternatif di Parapat


Sat Lantas Polres Simalungun Pasang Papan Imbauan Jalan Alternatif di Parapat
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Sehubungan dengan adanya tindakan Deskresi Kepolisian yang dilakukan Polres Simalungun dengan menciptakan rekayasa arus lalu lintas yang bertujuan untuk menghindari macet dan menumpuknya kendaraan di Kota Wisata Parapat, Satuan Lalulintas Polres Simalungun memasang papan imbauan di sepanjang penggal Jalan Alternatif Simpang Palang, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun menuju Simpang Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (27/12/2017).
 
Satuan Lalulintas Polres Simalungun di bawah Komando Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND Barus SH SIK, terus berbenah mempersiapkan kelengkapan jalan di sepanjang jalan alternatif Simpang palang menuju Simpang Sitahoan yang juga disebut Jalan Lingkar Luar Parapat.
 
“Setelah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun dalam pemasangan Rambu rambu lalulintas, Sat Lantas Polres Simalungun kembali membuat terobasan cepat dengan menambah papan himbauan keselamatan pada penggal-penggal jalan alternatif Simpang Palang menuju Simpang Sitahoan,” ungkap AKP Hendri ND Barus SH SIK.
 
Papan imbauan dipasang di beberapa titik, antara lain pada jembatan sempit, tikungan menurun serta daerah rawan longsor maupun daerah jurangan. “Pemasangan papan himbauan ini adalah bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan,” jelas Kasat Lantas Polres Simalungun.
 
Dengan keterbatasan prasarana yang ada, Sat Lantas Polres Simalungun tetap membuat terobosan cepat dalam mempersiapakan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan dan pemudik saat libur Tahun Baru 2018 ini.
 
Diketahui selama dua minggu terakhir, Sat Lantas Polres Simalungun terus memantau perkembangan kesiapan jalan alternatif Simpang Palang menuju Simpang Sitahoan yang disiapkan.untuk Rekayasa Lalulintas One Way dari dan menujuh Kota Parapat.
 
Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Simalungun Aiptu Arwansyah Batubara, ditugaskan khusus memantau jalan alternative. Diharapkan semoga terobasan cepat yang dibuat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya wisatawan dan pemudik yang datang dan pergi dari Kota Parapat.(BS06)
 

Tag:Polres Simalungun