Sabtu, 20 Juli 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Sambut Imlek, LPSK Bunga Teratai Gelar Baksos Bagikan Sembako

Sambut Imlek, LPSK Bunga Teratai Gelar Baksos Bagikan Sembako

Selasa, 24 Januari 2017 21:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
LPSK Bunga Teratai Foto Bersama di Safari Imlek
Beritasumut.com-Menyambut tahun baru Imlek 2568, Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai Sumut menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako. Seratusan warga kurang mampu di Jalan Warna Medan Maimoon dengan tertib menerima bingkisan dari Penasihat LPSK Bunga Teratai Kombes Pol dr Farid Amansyah SpPD, Letkol Mar Ismail Rambe, Ketua LPSK Bunga Teratai Ir Erliyanto Harahap AMaKA dan Rini F Soedjoedi MPsi dari LRPPN/Panti Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba.
 
Kombes Pol dr Farid Amansyah menyatakan rasa bahagia dengan kegiatan yang sangat positif ini, karena sebagai bentuk kepedulian dan penyambung rasa sesama warga anak bangsa.
 
"Di sini tidak memandang suku, agama, ras atau lainnya. Tetapi antara warga yang kurang mampu dan mampu terhubung dalam bentuk kepedulian," ujar Farid Amansyah, Selasa (24/01/2017).
 
Hal ini, kata Farid, patut dicontoh kelompok masyarakat lainnya supaya bisa memupuk kepedulian sosial dengan mengadakan kegiatan serupa. Dari sini akan tumbuh kecintaan antar sesama sehingga terbentuk rasa persatuan. "Mari kita menjaga persatuan dan saling berbagi, supaya tercipta kenyamanan dan keindahan," ujarnya.
 
Sementara itu, Letkol Mar Ismail Rambe juga mengajak masyarakat untuk membangun rasa peduli dengan sesama. "Dengan kondisi yang agak sulit ini mari kita menjaga persatuan dan kesatuan. Karena bila kita terpecah belah akan semakin sulit kehidupan ini," ungkapnya seraya mengajak masyarakat mempererat silaturahmi dan saling berbagi.
 
Ketua LPSK Bunga Teratai Erliyanto Harahap menyatakan rasa syukur dengan masih banyak masyarakat yang peduli kepada sesama. "Kegiatan ini sebagai bukti masih banyaknya warga mampu yang mau berbagi dengan warga lain yang kurang beruntung," ungkap mantan Ketua PSM Sumut ini seraya menjelaskan, Safari Imlek ini juga sudah dilaksanakan di beberapa tempat.
 
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan LPSK Bunga Teratai juga dilakukan pada perayaan hari besar keaagamaan lainnya seperti jelang Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan lainnya, termasuk kejadian bencana alam. "Kami tidak memandang dia suku, agama atau ras apa. Tapi sebagai sesama anak bangsa dan manusia ciptaan Tuhan," ungkap Erliyanto.
 
Tampak wajah-wajah sumringah para penerima bantuan yang terdiri dari anak-anak sampai lansia. Apalagi dengan atraksi hiburan sulap yang dilakukan Ketua Panitia Jeffry sebagai pembawa acara juga. (BS03)
T#g:Bakti SosialBunga TerataiImlekLPSKMedan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Lantik 27 Pejabat Eselon III dan IV, Wali Kota Medan Minta Pejabat Kerja Keras, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda, Ir H Wiriya Alrahman MM melantik 27 Pejabat Struktural Pemko Medan di

  • 9 jam lalu

    Polrestabes Medan Berikan Rasa Aman ke Masyarakat dan Wisatawan Asing

    Beritasumut.com-Baru-baru ini kota Medan kembali diresahkan dengan munculnya komplotan Jambret spesialis wisatawan asing. Karena itu, Polrestabes M

  • kemarin

    Polsek Medan Baru Gelar Razia Hingga Dinihari

    Beritasumut.com-Demi memberikan rasa aman di masyarakat, Polsek Medan Baru giat melakukan antisipasi gangguan kamtibmas dengan cara razia, hunting

  • kemarin

    Hadiri Wisuda Politeknik Pariwisata Medan, Gubernur: SDM Pariwisata Sangat Dibutuhkan di Sumut

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) saat ini sedang gencar mengembangkan pariwisata, apalagi Danau Toba masuk menjad

  • kemarin

    Polrestabes Medan Berhasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Becak Hantu

    Beritasumut.com-Tim Pegasus Unit Pidum Reskrim Polrestabes Medan berhasil ungkap kasus pencurian sepeda motor dengan menggunakan transportasi Becak

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.