Peristiwa

Sambut Hari Lansia, Delmeria dan Wali Kota Sibolga Lakukan Senam Bersama Lansia


Sambut Hari Lansia, Delmeria dan Wali Kota Sibolga Lakukan Senam Bersama Lansia
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Ratusan kaum lanjut usia (Lansia) memadati lapangan Simare-mare Sibolga, Sabtu (06/04/2019) kemarin. Kehadiran para lansia ini untuk melaksanakan senam sehat dalam menyambut Hari Lansia tahun 2019. 
 
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dra Delmeria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sibolga dan Wali Kota Sibolga, terlihat hadir dan begitu gembira, senam bersama ratusan lansia ini.
 
"Selain pelaksanaan senam, berbagai pelayanan kesehatan, antara lain pengobatan gratis bagi lansia, pelayanan pemeliharaan kesehatan dan gizi lansia, pemberian makanan dan susu tambahan bagi lansia, juga dilaksanakan pada kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan Pemko Sibolga, sebagai bukti nyata kepedulian Pemko Sibolga pada kesehatan kaum lansia," ujar Delmeria dilansi dari laman sibolgakota.go.id, Minggu (07/04/2019).
 
Sebagaimana hasil para peneliti, kata Delmeria, bahwa orang lanjut usia, atau lansia, yang aktif bergerak dan berolahraga terbukti lebih sehat dan memiliki risiko yang lebih kecil terhadap penyakit kronis. Selain itu, lansia yang aktif bergerak juga lebih sedikit menderita gangguan kognitif, fungsi fisik, dan mentalnya juga masih terbilang baik ketimbang yang jarang olahraga. "Senam lansia bisa menjadi salah satu cara bagi para lanjut usia ini untuk menggerakkan tubuhnya," pungkasnya.(BS09)
 

Tag:Hari LansiaLansia