Kamis, 21 November 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Sambut Hari Adhyaksa ke 59, Kejari Deli Serdang Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

Sambut Hari Adhyaksa ke 59, Kejari Deli Serdang Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

Rabu, 10 Juli 2019 12:40:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS05
Beritasumut.com-Menyambut hari Adhyaksa yang ke-59, Kejaksaan Negeri Deli Serdang menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial dalam bentuk khitanan massal dan donor darah, di Perkantoran Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Selasa (09/07/2019).
 
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 176 peserta khitanan massal yang datang dari sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang, seperti Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Beringin, Kecamatan Pagar Merbau, Kecamatan Galang dan Kecamatan Tanjung Morawa. Sedangkan warga Deli Serdang yang ikut donor darah sedikitnya 50 orang warga.
 
Hadir dalam kegiatan sosial khitan massal dan donor darah, Kajari Deli Serdang Harli Siregar, Kadis Kesehatan Deli Serdang dr Ade Budi Krista, Direktur RSU Deli Serdang dr Hanif fahri.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang, Harli Siregar didampingi Kasi Intel Kejari Deli Serdang Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang membawa tim medis dari RSU Deli Serdang serta pihak PMI Kabupaten Deli Serdang.
 
"Awalnya kita hanya membuka 100 peserta untuk Khitan Massal bagi warga miskin saja, namun karena tingginya minat anak-anak untuk ikut khitan, akhirnya peserta khitan massal mencapai 176 peserta, mungkin karena saat ini bertepatan libur sekolah, sehingga antusias anak-anak untuk ikut khitan sangat tinggi," kata Harli.
 
Selain khitan massal, kegiatan sosial donor darah juga sangat membuat sibuk para petugas PMI, karena warga yang mengerti bahwa donor darah sangat baik untuk kesehatan, terlihat antre mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya.
 
"Saya meninjau langsung mobil PMI untuk donor darah, ramai dikunjungi warga Deli Serdang yang mau mendonorkan darahnya, bahkan para jaksa dan pegawai Kejaksaan Negeri Deli Serdang ikut ambil bagian mendonorkan darah sehingga jumlah pesertanya mencapai 50 an peserta," ungkap Harli.
 
Dengan kegiatan donor darah, diharapkan Harli, dapat membantu pemenuhan ketersediaan stok darah bagi masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang akan membutuhkan darah.
 
Dalam Kegiatan sosial ini, Kejari Deli Serdang kedatangan tamu istimewa istri Fachruddin Siregar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, yang sengaja berkunjung meninjau kegiatan soail khitanan massal dan donor darah tersebut.(BS05)
 
T#g:AdhyaksaDonor DarahKhitan Massal
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    HUT Kodam V/Brawijaya ke-71, Ratusan Prajurit Korem 082/CPYJ Ikuti Donor Darah

    Beritasumut.com-Ratusan prajurit Korem 082/CPYJ Sabtu (16/11/2019) pagi, tampak membludak di sepanjang areal Sunsrise Mall, Kota Mojokerto. Kedatan

  • 2 minggu lalu

    HUT ke-48, Korpri Unit TNI AL Kumpulkan 315 Kantong Darah untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

    Beritasumut.com-Aksi donor darah mewarnai rangkaian peringatan HUT ke-48 Korpri yang dilaksanakan oleh Korpri Unit TNI AL di Gedung Serbaguna Denma

  • 2 bulan lalu

    Sambut HUT TNI, TNI dan Polri Sumbang Darah

    Beritasumut.com-Aparat TNI-Polri bersama Pemda hingga elemen masyarakat di Lamongan, Jawa Timur, beramai-ramai menyumbangkan darahnya di lokasi

  • 2 bulan lalu

    Peringati HUT ke-74 PMI, Wagub Ingatkan Tetap Semangat Lakukan Tugas Kemanusiaan

    Beritasumut.com-Sembilan ratusan anak sekolah yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) melakukan pawai dari lokasi start Kantor Palang Merah

  • 2 bulan lalu

    Walikota Berharap PMI Beri Pelayanan Optimal Bagi Warga Medan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum Renward Parapat menghadiri HUT Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-74

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.