Peristiwa

Sambut HUT Ke-71, Persit KCK PD I BB Lakukan Donor Darah

Sambut HUT Ke-71, Persit KCK PD I BB Lakukan Donor Darah
Beritasumut.com/IST
Beritasumut.com-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I Bukit Barisan (BB) Teti Cucu Somantri memimpin pelaksanaan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dalam rangka menyambut HUT ke-71 Persit KCK PD I BB 2017 di Ruang Rumkit Tk II Putri Hijau, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (21/03/2017) kemarin.
 
Teti mengungkapkan, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan manfaat bagi yang menerima donor darah, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor darah, karena saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung memproduksi darah-darah baru. 
 
"Jadi kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang saling menguntungkan, di samping itu diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini, akan dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di PMI khususnya di Kota Medan.Kegiatan donor darah ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun justru perlu lebih ditumbuh kembangkan dan dibuda-yakan serta dilaksanakan secara rutin, sesuai ketentuan medis, baik yang dilakukan secara bersama-sama maupun dengan cara perorangan," papar Teti dalam siaran persnya, Rabu (22/03/2017).
 
Lebih jauh Teti menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan mulia, karena setetes darah yang disumbangkan dapat menye-lamatkan nyawa orang lain."Setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien yang mem-butuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan," tegasnya.
 
Sementara itu, pimpinan PMI Kota Medan Dr Hery menyampaikan rasa bangga atas perhatian dan antusias kepada 250 orang ibu-ibu Persit KCK PD I BB dan 150 orang para Prajurit Kodam I/BB yang mendonorkan darahnya ke PMI Kota Medan."Terima kasih yang amat sangat pantas saya sampaikan kepada ibu-ibu dan para prajurit pendonor darah, mudah-mudahan darah dari pendonor nantinya akan kita salurkan bagi keluarga atau pasien yang membutuhkan darah untuk pengobatan," terang Dr Hery. (Rel)