Peristiwa

Sambut HAN, GOPTKI Deli Serdang Gelar Berbagai Lomba


Sambut HAN, GOPTKI Deli Serdang Gelar Berbagai Lomba
BERITASUMUT.COM/BS05
GOPTKI Deli Serdang
Beritasumut.com-Dalam menyambut Hari Anak Nasional (HAN), Gabungan Organisasi Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Deli Serdang menggelar berbagai lomba di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Rabu (31/08/2016).
 
"Melalui lomba antar TK/RA ini, kita jadikan untuk mempererat silaturrahmi serta tukar menukar informasi dan pengalaman sebagai upaya memajukan pendidikan khususnya TK/RA," ujar Ketua GOPTKI, Hj Asdiana Zainuddin dalam sambutannya.
 
Dia juga meminta kepada para pendidik maupun orangtua murid agar saling mendukung dalam mendidik anak. "Ini karena keterampilan mendidik anak sesungguhnya tidak cukup di bangku sekolah, tetapi yang dominan adalah di kalangan keluarga, karena sehari-hari anak pasti lebih banyak bersama orang tuanya sendiri," imbuhnya.
 
Ketua GOPTKI juga berharap kerjasama guru dan orangtua ini perlu ditingkatkan mengingat besarnya dampak yang ditimbulkan teknologi informasi terhadap anak-anak yang saat ini pada umumnya mereka sudah mampu mengakses berbagai informasi melalui internet.
 
Selain mengundang orangtua dan guru, dibacakan juga nama pemenang lomba antar TK/RA menyambut Hari Anak tahun 2016 ini. Diantaranya Juara I pembacaan Ayat Alfatiha, Sumaiyah Almunawwaroh dari Kecamatan Lubuk Pakam, Juara I Doa Kristen, Sri Rezeki Simanjuntak;dari Sunggal, Juara I Mewarnai, Asria Citra dari Batang Kuis, Juara I Menyusun Fuzle, Aura Rasida Azzahra dari Pagar Merbau, Juara I TK Mandiri, Rahma Karunia Citra TK Almukhtariah dari Batang Kuis.
 
Selanjutnya, Juara I RA Mandiri, Raisya RA Alhidayah dari Batang Kuis, Juara I Fashion Show, Fasa Insan Surya RA Hidayatullah Kecamatan Batang Kuis, masing-masing mendapatkan hadiah sepeda mini dan untuk juara II, III dan harapan I, II dan III mendapatkan hadiah tas dan peralatan sekolah yang diserahkan Ketua GOPTKI Hj Asdiana Zainuddin. (BS05)

Tag:Deli serdang