Selasa, 17 September 2019
  • Home
  • Peristiwa
  • Saksikan Jan Ethes Pentas, Presiden Jokowi: Musik Wahana Yang Sangat Baik Membangun Toleransi

Saksikan Jan Ethes Pentas, Presiden Jokowi: Musik Wahana Yang Sangat Baik Membangun Toleransi

Minggu, 08 September 2019 23:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyaksikan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra tampil dalam sebuah pentas musik ensemble di Ballroom Solo Paragon Hotel, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (8/9) pagi. Tampak juga kedua orang tua Jan Ethes Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda turut mengantarnya.
 
Sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga tiba di lokasi pentas musik yang digelar oleh salah satu sekolah musik tersebut. Kehadiran keluarga Presiden Jokowi membuat riuh para hadirin yang sebagian besar merupakan para orang tua yang turut mengantar anaknya berpentas.
 
Presiden Jokowi pun menyempatkan melayani permintaan swafoto para orang tua yang hadir sebelum menyaksikan cucunya tampil di atas panggung. Kepala Negara juga sempat menyampaikan pesan terkait musik bagi anak-anak.
 
“Musik sebagai teman untuk anak-anak sangat bagus dan tentu saja akan memberikan warna dalam rasa, dalam nantinya ke depan anak-anak kita ini memiliki sebuah rasa toleransi, rasa saling membantu dengan teman-temannya, rasa saling tolong-menolong dengan teman-temannya,” kata Presiden Jokowi.
 
“Saya kira musik adalah wahana yang sangat baik dalam kita membangun sebuah toleransi, pertemanan, kebersamaan dengan rekan-rekan, teman-teman dari anak-anak kita ini,” sambung Kepala Negara.
 
Jan Ethes diketahui merupakan salah satu siswa dari sebuah sekolah musik di Kota Surakarta. Dalam konser bertajuk “Music My Friend Ensemble Concert” tersebut, Jan Ethes tampil menyanyikan lagu berjudul “Sang Surya” bersama teman-teman sebayanya. Tak hanya itu, Jan Ethes juga memainkan electone dengan judul “Happy Drive”.
 
Selama berada di atas panggung, Jan Ethes yang tampil di kelompok Wonderland tampak ceria. Aksi menggemaskannya pun sukses membuat sang kakek tersenyum.
 
Usai menyaksikan Jan Ethes berpentas musik, sekitar pukul 11.10 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga meninggalkan lokasi acara.(rel)
T#g:cucu presidenkreatifitasMusik
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Samosir Akan Gelar Samosir Music International di Tuktuk Siadong

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Event Samosir Music International (SMI) sebagai rangk

  • 2 bulan lalu

    Dr Liberty Manik, Pencipta Lagu Satu Nusa Satu Bangsa Transnarasikan 500-an Naskah Batak ke Bahasa Jerman

    Beritasumut.com-Belum banyak yang tahu jika komponis nasional serta pencipta lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Dr Liberty Manik atau lebih dikenal dengan

  • 2 bulan lalu

    100 Musisi Ikuti Sertifikasi Profesi Musik dari Bekraf di Hotel Soechi Medan

    Beritasumut.com-Sebanyak 100 musisi yang terdiri dari penyanyi dan pemusik instrumentalis mengikuti Sertifikasi Profesi Musik secara cuma-cuma (gra

  • 4 bulan lalu

    Equaliz Band Siapkan Album Baru Berisikan 8 Lagu

    Beritasumut.com-Dunia musik tanah air terus berkembang pesat.Beragam kreasi pun dihasilkan.Tak ketinggalan, band kebanggaan Kota Medan ini pun turu

  • 6 bulan lalu

    Wagubsu: Sumut Harus Punya Hall Berkelas Internasional

    Beritasumut.com-Untuk mendukung pertumbuhan industri musik dan eksistensi para seniman, harus ada hall atau auditorium berkelas yang dapat digunaka

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.