Peristiwa

Saka Bahari dan SPKKL Bakamla Sambas Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Gajah Pemangkat

Saka Bahari dan SPKKL Bakamla Sambas Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Gajah Pemangkat
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bendera Indonesia tampak berkibar dengan gagah perkasa di Gunung Gajah Pemangkat. Bukan ukuran yang biasa, bendera berwarna Merah Putih ini berukuran raksasa yakni 10 x 16 meter. Pengibaran bendera ini diinisiasi oleh Saka Bahari bersama Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas Bakamla RI/IDNCG dan instansi setempat lainnya, Kamis (15/08/2019).
 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Letkol Bakamla Mardiono, melalui siaran persnya, Jumat (16/08/2019) menuturkan, "Itulah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri tercinta Indonesia," ujarnya.
 
Dijelaskannya, dalam Upacara ini, para personel dari berbagai unsur bahu-membahu mempersiapkan kelancaran proses Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-74 di Gunung Gajah Pemangkat, Kabupaten Sambas.
 
Dibuka oleh Kapolsek Pemangkat Kompol Bagio Irianto SH, turut hadir SPKKL Sambas Bakamla RI/IDNCG yaitu Lettu Bakamla Nur Rachman SKom dan Sukri SPd, Danposmat TNI AL Pemangkat Peltu BAH Bimo AK dan Serda BAH Yohanes Sahatu, serta Satuan Karya Bahari (Saka Bahari) yang dikoordinatori Marwan. Hadir pula Camat Pemangkat Slamet Riyadi SH. (Rel)