Peristiwa

Sabu Selundupan Pasutri Dikendalikan dari Lapas Makassar


Sabu Selundupan Pasutri Dikendalikan dari Lapas Makassar
Beritasumut.com-Ist
Security Chek Poin (SCP) Bandara Kualanamu

Beritasumut.com-Sabu-sabu sebanyak 1 kilogram lebih yang diselundupkan pasangan suami istri (pasutri) asal Makassar yang diamankan pada Jumat (29/07/2016) saat menjalani pemeriksaan di Security Chek Poin (SCP) I di lantai III Bandara Kualanamu, ternyata sudah dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Makassar.

Pasutri bernama Ronal Saroinsong (40) warga warga Desa Pakowa, Wanea, Makassar dan Rani Reep (36) istri Ronal warga Perumahan Taman Yasmin Indah Blok G No 16 Kelurahan Kassi-Kassi, Makassar ini adalah calon penumpang Citilink QG 927 tujuan Makassar transit Bandung.

Ronal menjelaskan, dirinya disuruh oleh seseorang bernama Jaya yang dikenalnya di Lapas Makassar. “Rp 5 juta sudah ditransfer dari Makasar untuk biaya hotel, kode booking tiket juga melalui SMS. Kami disuruh Jaya untuk menjemput sabu dari Medan, aku kenal dia saat Jaya masih ditahan di lapas. Uang hasil mengantar sabu akan aku gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya saat diamankan bersama istrinya Rani di Bandara Kuala Namu, Jumat (29/07/2016).

Ronal juga mengungkapkan, idenya sendiri untuk menyembunyikan sabu di area vitalnya, pinggang dan sepatu. Dia juga yang mengajari Rani untuk menyembunyikan sabu di sekitar celana dalam dan dadanya.

“Ide untuk menyembunyikan sabu itu ideku sendiri. Aku juga yang mengajari istriku untuk menyembunyikan sabu disitunya. Aku makai sabu sejak setahun lalu,” tandas Ronal. (BS05)


Tag:sabu