Peristiwa

Saat Walikota Medan Jadi Petugas Pengatur Lalu Lintas Kereta Api


Saat Walikota Medan Jadi Petugas Pengatur Lalu Lintas Kereta Api
BERITASUMUT.COM/BS07
Beritasumut.com-Moda transportasi kereta api masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Oleh karena itu, PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan salah satunya dengan meresmikan Kereta Api (KA) Sribilah Premium jurusan Medan-Rantau Prapat di Stasiun Besar Kereta Api Medan, Sabtu (24/3/2018).
 
Namun, ada pemandangan menarik di sela-sela peresmian tersebut. Di mana, Walikota Medan Dzulmi Eldin menjadi petugas pengawas peron.Sambil memberikan aba-aba dengan menggunakan tongkat dengan rambu berbentuk bundar bewarna hijau dengan tepian putih, menjadi pertanda jika jalur yang akan dilewati dalam keadaan aman.
 
Eldin berharap agar kehadiran kereta api ini sebagai bentuk upaya PT KAI untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Melalui kereta api ini, diharapkan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan jasa layanan kereta api yang semakin nyaman namun tetap ekonomis
 
"Semoga KA Sribilah Premium ini dapat menjadi pilihan terbaik masyarakat. Apalagi dengan menampilkan desain interior dan fasilita mewah seperti AC, televisi dan tempat duduk yang nyaman, tarif yang ditawarkan relatif murah,” ujarnya.
 
Kata dia, Pemko Medan saat ini tengah melakukan pembenahan terhadap angkutan massal. Salah satu kebijakan starategis yang akan dilaksanakan Pemko Medan dengan penerapan angkutan massal berbasis Light Rail  Transit (LRT) serta berbasis jalan yakni Bus Rapid Transit (BRT). “Selain memberikan kenyamanan kepada masyarakat, kehadirannya LRT dan BRT nantinya dapat mengatasi kemacetan yang terjadi selama ini,” harapnya.
 
Untuk diketahui, Kereta Api Sribilah Premium ini berkapasitas 80 tempat duduk, serta memiliki kelebihan dibandingkan Kelas Bisnis maupun Kelas Ekonomi yang telah ada, baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah. Harga tiket KA Sribilah Premium Rp 100 ribu sedangkan KA Sribilah dengan rangkaian Kelas Bisnis sebesar Rp 135 ribu atau lebih murah Rp 35 ribu. (BS07)
 

Tag:KA Sribilah PremiumKereta ApiWalikota Medan