Peristiwa

Rusak Kantor Panwascam Siantar, Seorang Oknum PNS Diringkus Polres Simalungun


Rusak Kantor Panwascam Siantar, Seorang Oknum PNS Diringkus Polres Simalungun
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI
Beritasumut.com-Raul Harahap (49) diringkus personel Polres Simalungun karena diduga telah melakukan pengerusakan Kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (21/01/2019). Harahap melakukan pengerusakan Kantor Panwascam pada Minggu (20/01/2019) sekitar pukul 01.30 WIB.
 
“Kalau penangkapan bisa saya sampaikan, tetapi kalau untuk motifnya saya tidak tahu. Karena kita serahkan langsung ke Satuan Reskrim Polres Simalungun,” ujar Kapolsek Bangun AKP Putra Jani Purba dilansir dari laman tribatanews.sumut.
 
Senada dengan Kapolsek, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ruzi Gusman juga tidak menjelaskan mendetail motif pengerusakan yang dilakukan pelaku. Menurutnya, pelaku merupakan PNS di Satpol PP Simalungun yang diduga dalam keadaan mabuk. AKP Ruzi menegaskan jika kejadian tersebut tidak ada hubungannya dengan urusan politik jelang Pemilihan Legislatif 2019.“Iya sudah kita tangkap. Karena mabuk. Kalau itu tidak (faktor politik). Ia mabuk melempar kantor Panwascam,” jelasnya.
 
Sementara, Ketua Panwascam Siantar Kabupaten Simalungun Manghiut Martua Manik telah memberikan keterangan kepada polisi. Martua mengaku sebelum kejadian bertemu dengan pelaku Raul Harahap.“Kami duduk bersama di sebuah warung. Tidak ada cekcok selama kami di warung. Saya pulang, tidak tahu kantor dilempari oleh pelaku," pungkas Martua.(BS04)

Tag:Kantor PanwascampengrusakanPolres SimalungunRaul Harahap