Peristiwa

Rumahnya Digerebek Polsek Delitua, Bimbim Buang Sabu

Rumahnya Digerebek Polsek Delitua, Bimbim Buang Sabu
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Erwin Barus aliam Bimbim (33), panik bukan kepalang ketika rumahnya di Jalan Ardagusema, Gang Bunga Raya, Lingkungan V, Delitua, digedor sejumlah polisi dari Unit Reskrim Polsek Delitua.
 
Pagi itu, sekitar pukul 06.00 WIB, Sabtu (30/09/2017), Bimbim kedatangan tamu dari Polsek Delitua yang mengetahui rumah tersebut kerap dijadikan tempat menjual dan menggunakan sabu. Mengetahui kedatangan polisi, Bimbim enggan membuka pintu ketika digedor.
 
"Erwin Barus aliam Bimbim ini merupakan target operasi. Ketika hendak ditangkap, pelaku ini berada di rumah dan tidak mau membuka pintu," ucap Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, Minggu (08/10/2017).
 
Ketukan pintu mulai mengeras, Bimbim yang tadinya kukuh tidak mau membuka pintu akhirnya melunak. Pintu pun dibuka, seketika Bimbim langsung ditangkap polisi. Saat ditanya perihal sabu, ternyata Bimbim lebih dulu membuangnya ke WC.
 
"Rupanya selama pelaku tidak membukakan pintu, sabu yang dimiliki pelaku sudah dibuang ke dalam WC. Kami kemudian menyuruh pelaku mengambilnya dan ternyata benar sabu itu miliknya," ucap Wira.
 
Ketika ditanya lebih lanjut, tak hanya sabu yang dibuang di dalam WC. Bimbim juga mengaku memiliki barang haram berbentuk kristal tersebut di dalam kandang ayam.
 
"Ada barang bukti lain yang disimpan pelaku di dalam kandang ayam. Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.(ari)