Peristiwa

Rumah di Jalan Setia Budi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah


Rumah di Jalan Setia Budi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
beritasumut.com/BS06
Beritasumut.com-Sebuah rumah permanen di kawasan padat penduduk Jalan Setia Budi, Gang Gilingan Padi, Lingkungan 8, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal terbakar, Sabtu (21/09/2019) pagi. 
 
Dalam peristiwa itu, pemilik rumah Juanda mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kebakaran terjadi pada pukul 09.10 WIB disaat pemilik runah berjualan sarapan pagi di Pasar Tanjung Rejo Medan. 
 
Tiba - tiba terdengar percikan api dari dalam rumah Juanda. Dalam hitungan menit api yang sudah membumbung tinggi menghabiskan isi rumah Juanda. Namun sangat bersyukur, api tidak menjalar ke rumah warga lainnya yang berdekatan dengan rumah Juanda tersebut. 
 
Api berhasil dipadamkan oleh petugas dinas pemadam kebakaran Pemko Medan sekitar 30 menit. "Cepat datangnya petugas kebakaran ke lokasi, kalau tidak dibantu oleh petugas tersebut sudah jelas banyak rumah warga lainnya yang bakal rata dengan tanah, " ucap Kepling 8 Agustinus Lase kepada wartawan.
 
Dia mengaku, Gang Gilingan Padi ini hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan becak bermotor. Sedangkan mobil roda empat tidak bisa masuk. Sehingga perlu keberanian untuk memadamkan api dengan alat lebih memadai. "Sempit gangnya jadi melalui selang untuk menjinakkan si jago merah yang sudah marak di rumah Juanda itu, " tambahnya. 
 
Mengenai api dari mana datangnya, Agustinus Lase menduga dari arus pendek. 
 
Sedangkan, istri Juanda yang sibuk berjualan serapan pagi, pingsan dan tidak kuat melihat rumahnya terbakar. "Pingsan istri Juanda melihat rumahnya sudah terbakar, " jelas Agustinus Lase.
 
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Muhammad Syarif Ginting menambahkan, sudah mengamankan lokasi kebakaran. Petugas dari Polsek Sunggal juga sudah mengambil barang bukti di lokasi dan untuk menuntaskan kasus kebakaran tersebut. "Tidak ada yang korban, ruang sudah dijinakan, penyebab kebakarannya diduga dari arus pendek, " tandasnya.(BS06)

Tag:kebakaranRumah terbakar